Calon di Pilkada Masih Berkembang

In Politika
Anggota DPRD Jawa Barat, M. Faizin.
Anggota DPRD Jawa Barat, M. Faizin.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Politikus muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga Anggota DPRD Jawa Barat, M. Faizin menilai proses Pilkada di DPP masih jauh. Namun, ketika pengurus di tingkat DPC melakukan penjaringan calon, itu merupakan hal yang wajar.

“Persoalan Pilkada masih jauh dan teman-teman (PKB) melakukan penjaringan, siapa yang mendaftar dan mencalonkan, membuka saja ke masyarakat. Kan keputusan itu (Soal Pilkada) ada di DPP,” tutur Faizin kepada Radar Depok.

Menurutnya, ketika berbicara figur yang akan mencalonkan dan dicalonkan, hingga saat ini masih akan terus berkembang, seperti akan muncul calon-calon produktif, milenial, menarik dan layak di majukan dalam kontestasi pesta demokrasi di Kota Sejuta Maulid.

“Belum ada pembatasan dan masih akan terus berkembang hingga mengerucut pada calon tertentu. Tapi itu kan masih lama,” papar Faizin.

Kendati demikian, ia menganggap pengurus DPC yang melakukan penjaringan merupakan hal yang wajar dan sah, sepanjang masih dalam tahap penjaringan juga membuka ruang bagi masyarakat atau figur yang layak.

“Siapa pun itu,  teman-teman di DOPC masih dalam proses penjaringan, tapi itu juga masih lama dan masih sementara, selama belum ada putusan politik di DPP ya sah-sah saja,” ujar Anggota Komisi IV DPRD Jabar ini.

Wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Jabar 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini  menambahkan, untuk penjaringan dari PKB pun, ia mengharapkan hal tersebut dapat dilakukan terbuka untuk siapa pun, baik mencalonkan dan dicalonkan.

“Tentu sambil menunggu hasil survei dan lainnya, yang jelas teman-teman di DPC pasti menginginkan yang layak diperjuangkan di Pilkada,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Vaksin kota depok seminggu

Ditargetkan Uji Klinis Vaksin Tahap Pertama di Depok Selesai 15 Hari

SIMULASI : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau simulasi vaksin di Puskesmas Tapok, Kecamatan

Read More...
relawan pradi afifah bergerak

Relawan Pradi-Afifah Pancoranmas Aktif Bergerak

KERJA NYATA : Mamat Labet (kiri) sedang memasang spanduk pasangan Pradi-Afifah di Kecamatan Pancoranmas. FOTO

Read More...
linmsa cimanggis senam bareng

60 Satlinmas Cimanggis Ikuti Senam Bersama

SEHAT : 60 anggota Satlinmas dan Satpol PP Kecamatan Cimanggis, mengikuti senam pagi di halaman

Read More...

Mobile Sliding Menu