CPNS Depok : Guru Kelas Paling Diminati

In Metropolis
CPNS Depok minat jadi guru
APEL PAGI : Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) saat apel pagi di lapangan Balaikota Depok. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemerintah secara resmi telah menutup pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Menariknya, di tahun ini ada peningkatan pelamar yang signifikan mendaftar ke instasi Pemerintah Kota Depok.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Mary Liziawati menuturkan, jumlah peserta CPNS yang melamar ke Pemkot Depok tahun ini mencapai 11.564 orang.

Jumlah tersebut jauh lebih tinggi dari tahun sebelumnya yang hanya 6.500 pelamar. Maka itu, Mary mengapresasi tingginya animo masyarakat untuk mengabdi di Pemkot Depok.

“Saya apresiasi terhadap minat para pelamar yang mengikuti pendaftaran CPNS di Pemkot Depok. Semakin banyak pendaftar memberikan peluang lebih besar mendapatkan calon pegawai yang kompeten,” katanya, Senin (2/12).

Mary menyebutkan dari 11.564 pendaftar, 10.392 di antaranya telah mengirimkan formulir pendaftaran. Dari jumlah tersebut, jabatan Ahli Pertama Guru Kelas menjadi formasi yang paling banyak diminati, yakni 955 pendaftar.

Kemudian disusul Pengelola Keuangan dengan jumlah 902 pelamar, dan Ahli Pertama Guru Bahasa Inggris sebanyak 821 orang.

“Tahun ini guru kelas menjadi formasi yang paling banyak diminati pelamar,” ucap Mary kepada Radar Depok.

Selain itu lanjutnya, proses seleksi CPNS Kota Depok masih cukup panjang. Setelah ini bakal ada seleksi administrasi, pengajuan masa sanggah, dan tes CPNS.

“Yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), peserta yang lolos baru bisa mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB),” tegasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Roy Pangharapan.

PSBB Bukan Cuma di Jalan

Roy Pangharapan.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Pelaksaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terjebak hanya masalah di jalan

Read More...
bawaslu absain online

Bawaslu Depok Tetap Absensi Harian Via Zoom

  TEKNOLOGI : Jajaran Komisioner dan staf sekretariat Bawaslu Kota Depoksedang Rakor menggunakan aplikasi Zoom. FOTO

Read More...
PSBB di kelurahan serua

PSBB di Serua, Lurah : 80 Persen Patuh

BAGIKAN MASKER : Lurah Serua beserta seluruh stakeholder sedang membagikan masker dan nasi kotak di

Read More...

Mobile Sliding Menu