Damkar Evakuasi Ular Kopi di Rawa Denok

In Satelit Depok
damkar evakuasi ular kopi di kelurahan rangkapanjaya baru, kecamatan pancoranmas
BERHASIL : Personil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, UPT Cipayung saat foto bersama dengan Pemilik rumah Evi memegang ular kopi di dalam karung, usai evakuasi ular kopi di Gang Kimah Rawadenok, Cipayung, Senin (23/12). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Personel Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, UPT Cipayung mengevakuasi ular kopi atau ular babi yang masuk ke rumah warga di Kampung Rawa Denok, Gang Kimah, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas, Senin (23/12).

Ular bernama latin Coelognathus flavolineatus itu memang tidak memiliki bisa seperti Cobra, dan hanya memangsa tikus atau hewan pengerat. Namun,  dengan karakter yang mudah marah dan dapat menyerang ketika diganggu, tetap menjadi ancaman bagi warga ketika tergigit.

Komandan Regu A Boy Kurniawan mengatakan, laporan masuk masih pagi, sekitar pukul 08.00 WIB. Pelapor atas nama Evi pemilik rumah. Lima orang petugas berserta satu unit ranger segera menuju lokasi.

“Kami bergerak cepat, karena laporan dari pemilik, ular sudah masuk ke dalam rumah. Terakhir dilihat pada tempat atau bak pompa air,” jelas Boy kepada Radar Depok di markas UPT Cipayung

Lokasi yang tak jauh dari markas UPT Damkar membuat petugas tiba dalam waktu 10 menit. Tak pakai waktu lama, seluruh pelosok yang berpotensi terdapat ular digarap lima personil damkar yang menyebar.

“1 jam lebih kami mencari keberadaan ular, sampai kasur di kamar utama kami tapi nggak ketemu. Akhirnya ketemu di tumpukan daun di halaman,” terang Boy.

Diketahui ular kopi memang tidak mempunya bisa atau racun, namun keberadaannya sebagai hewan melata tetap membahayakan masyarakat, hal tersebut karena ular kopi termasuk ular yang mudah menyerang.

“Membahayakan pasti, namanya juga ular. Beruntung tadi kami temui. Kalau tidak bisa bahaya karena bisa kembali mengancam warga sekitar,” tutup Boy. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu  (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...
pelantikan e sport

Deklarasi, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

SEMANGAT : Suasana pengukuhan pengurus PB ESI Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu