Data Pelamar CPNS Depok Diverifikasi

In Metropolis
Sekretaris BKPSDM Kota Depok, Mary Liziawati.
Sekretaris BKPSDM Kota Depok, Mary Liziawati.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemkot Depok hingga saat ini masih terus disibukkan dengan urusan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok sedang memverifikasi data ribuan pelamar yang masuk ke instansi Pemkot Depok.

Sekretaris BKPSDM Kota Depok, Mary Liziawati mengaku, pihaknya belum selesai melakukan verifikasi terhadap ribuan data pelamar. Maka itu, ia belum dapat mengungkapkan jumlah pelamar pada formasi yang disiapkan Pemkot Depok.

“Kami lagi fokus menuntaskan verifikasi,” ungkap Mary kepada Radar Depok, Rabu (11/12).

Proses verifikasi tersebut, di antaranya mencocokan dokumen yang diunggah pelamar dengan persyaratan yang telah diumumkan.

“Berkas-berkas mereka masih kami koreksi,” terangnya.

Dalam verifikasi ini faktor waktu menjadi kendala yang dihadapi BKPSDM. Karena jumlah pelamar yang banyak dan waktu verifikasi mepet.

“Pelamar banyak, waktu yang dibutuhkan verifikasi cukup lama,” tuturnya.

Sebelumnya, Kasubid Perencanaan dan Administrasi Pegawai Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Agus Hery mengatakan, saat ini seleksi administrasi CPNS sudah berlangsung.

Seluruh peserta yang mendaftarkan diri ke instansi Pemkot Depok sedang dalam penyeleksian. “Seleksinya dibuka pada 13 November hingga 13 Desember 2019,” ungkap Hery kepada Radar Depok, beberapa waktu lalu.

Setelah seleksi administrasi lanjut Hery, pelamar CPNS akan berlanjut dengan kegiatan SKD, yang agendanya bakal digelar pada Februari 2020. “Iya SKD digelar tahun depan,” tutur Hery.

Meski begitu Hery menegaskan, hingga saat ini pihaknya belum tahu lokasi atau tempat berlangsungnya tes SKD. Pasalnya, masih menunggu arahan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). “Kami belum tahu lokasi pelaksanaan SKD, masih nunggu arahan BKN,” tegas Hery.

Diketahui, tahun ini ada peningkatan pelamar yang signifikan mendaftar ke instasi Pemerintah Kota Depok. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

mohammad idris baju ungu

Ada 40.423 KK yang Terima Bantuan di Depok

Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 40.423 Kepala

Read More...
warga depok terkena virus

Data IDI : Di Indonesia 1.000 Orang Meninggal Terkait Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Data pasien positif Korona yang meninggal antara yang diumumkan Pemerintah berbeda dengan

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Minggu (19/04) Tambah 327 Positif Korona, Berikut Penyebarannya

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Pemerintah mengumumkan penambahan kasus positif virus Corona di wilayah Indonesia. Per Minggu

Read More...

Mobile Sliding Menu