Beranda Pendidikan Datang Pertama Siswa Dapat Hadiah

Datang Pertama Siswa Dapat Hadiah

0
Datang Pertama Siswa Dapat Hadiah
PENGHARGAAN: RA Riyadhul Jannah memberikan penghargaan kepada siswa yang datang pertama, pada Selasa (17/12). Hal itu guna menumbuhkan kesadaran kedisiplinan yang tinggi. FOTO : CHRISTINE/RADAR DEPOK
RA Riyadhul Jannah
PENGHARGAAN : RA Riyadhul Jannah memberikan penghargaan kepada siswa yang datang pertama, pada Selasa (17/12). Hal itu guna menumbuhkan kesadaran kedisiplinan yang tinggi. FOTO : CHRISTINE/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – RA Riyadhul Jannah yang terletak di Jalan Nusantara Raya Gang Haji Encat RT02/13 Kelurahan/Kecamatan Beji, memiliki ciri khas unik dalam mengapresiasi siswanya yang disiplin datang ke sekolah.

Bagi siswa yang datang paling pertama ke sekolah, akan diberi hadiah oleh sekolah. Apresiasi tersebut guna memotivasi siswa agar lebih disiplin lagi dalam waktu, serta bersemangat sekolah.

“Orang tuanya kami beri sembako, sedangkan anaknya kami beri alat tulis buku, pensil sebagai penunjang belajar,” ungkap Kepala RA Riyadhul Jannah, Mulyanah kepada Radar Depok.

Meski begitu, Mulyanah mengaku, para siswa sudah terbiasa disiplin sejak sebelum adanya pemberian hadiah. Hanya saja usaha siswa dan orang tua untuk datang pagi ke sekolah merupakan hal yang harus diapresiasi.

“Saya bangga dengan siswa yang berusaha datang sebelum jam 08:00 WIB. Saya berinisiatif dengan biaya sendiri memberikan hadiah sederhana,“ tutur Mulyanah.

Untuk menentukan siapa yang paling pagi, siswa wajib mengisi absensi menggunakan Fingerprint. Mulyanah hanya tinggal mencetak hasil laporan absensi siswa setiap bulan, dari laporan terlihat siapa yang sering datang pagi.

Adanya gagasan tersebut, siswa semakin semangat datang pagi. Tidak hanya siswa dan orang tua, para guru pun tampak semangat datang pagi untuk mengajar. Tidak hanya itu, cara sekolah meningkatkan rasa penghargaan dan kebersamaan dengan merayakan ulang tahun setiap siswa di sekolah.

“Tidak masalah bagi saya merayakan ulang tahun setiap siswa di sekolah. Karena bagi saya melihat mereka senang dan dihargai adalah hal utama,” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Chirstine

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)