Superfest Band Naif
KEMERIAHAN SUPERFEST : Band Naif saat membawakan lagu kedua dengan judul Benci Untuk Mencinta yang berhasil menyatukan suara penonton untuk bernyanyi saat Djarum Super Superfest 2019, Lapangan Madivif 1 Kostrad Cilodong, Jumat (20/12) malam. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
Superfest Band Naif
KEMERIAHAN SUPERFEST : Band Naif saat membawakan lagu kedua dengan judul Benci Untuk Mencinta yang berhasil menyatukan suara penonton untuk bernyanyi saat Djarum Super Superfest 2019, Lapangan Madivif 1 Kostrad Cilodong, Jumat (20/12) malam. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Lapangan Madivif 1 Kostrad Cilodong Kota Depok, dibanjiri ribuan jiwa warga Depok. Gemerlapnya malam dan rintiknya hujan, tak mematahkan penggila musik Indonesia luruh, Jumat (20/12) malam. Alunan kunci dan suara yang disajikan musisi Djarum Superfest 2019, dinikmati 12.000 penonton yang hadir.

Warga Depok terlihat sangat haus, hiburan. Dannila menjadi awal pembukaan perhelatan musik yang menggelegar ini. Lima buah lagu andalannya dibawakan membakar semangat penonton.

“Luar biasa Depok, masih semangat,” tanya Dannila ketika lanjut ke lagu keempat.

Setelah berlanjut pertunjukan dari Jason Ranti, namun sengatan dari Sisitipsi membuat seisi penonton berdendang. Tak sedikit pula yang menaiki punggung rekannya, baik pria maupun perempuan.

“Depok gokil, gua tersulut emosi. emosi jiwa menikmati alkohol bersama,” teriak vokalis Sisitipsi saat membakar semangat para penonton.

Tak lama kemudian, alunan rythem dan tabuhan drum mulai terdengar menyairkan salah satu lagu andalan Sisitipsi : Alkohol. Genap Sisitipsi membawakan delapan lagu favorit para fansnya.

Semakin malam, penonton semakin dibakar dengan kecentilan Marion Jola. Marion mengawali dengan menyanyikan musik barat, alunan musik yang asik didengar menyulut penonton perempuan berjoget manis di depan panggung.

“Kita nyanyi dan jodet bareng ya, masa abis hujan gini aku dibiarin nyanyi sendiri, kamu nggak kasian,” pinta Marion depan belasan ribuan penonton.

Musik berkumandang, dendangan pun mengikuti irama setiap musik alunan yang berputar di Superfest 2019.

Beres Marion Jola, grup band lawas Naif mengakhiri perhelatan tersebut. Oh betapa ku saat ini, Ku benci untuk mencinta mencintaimu. Oh betapa ku saat ini ku cinta untuk membenci membencimu. Aku tak tahu apa yg terjadi antara aku dan kau yang ku tahu pasti ku benci untuk mencintaimu. Sepotong bait lagu Benci Untuk Mencinta, membuat lapangan Kostrad bergemuruh. Vokalis Naif, David Bayu, berkali-kali teriak meminta penonton membakar semangat.

Salah satu warga Depok, Bayu Nanda mengaku, sangat terhibur dengan adanya acara musik tersebut. Sudah hampir setahun kurang belum ada band sekelas Naif yang manggung di Depok. “Acara ini sangat menghibur kami semua. Saya datang bersama kawan-kawan rumah di Sukmajaya,” jelas dia singkat dilokasi.

 

meet and great Superfest band naif
MEET AND GREET : Super Music menggelar meet and greet acara Super Fest di The Margo Hotel, Jumat (20/12). FOTO : FEBRINA/RADAR DEPOK

 

Sebelum acara Djarum Superfest menghebohkan 12.000 ribu penonton. Sore harinya beberapa pengisi acara dari Super Fest, mengadakan  Meet and Greet, di The Margo Hotel, kemarin (20/12) sore. Sebanyak 100 undangan meramaikan meet and greet yang diisi dengan ngobrol bareng artis idola. Pada saat meet and greet, Sisi Tipsi dan Marion Jola turut hadir lebih dekat dengan penggemar.

“Jadi sebelum manggung malam harinya, meet and greet ini memberikan kesempatan kepada undangan yang hadir untuk tanya jawab,” ujar Perwakilan dari Super Music, Ignatius Ryan Hadi Pratama kepada Radar Depok.

Ryan menuturkan, sebanyak 100 undangan yang hadir ini terdiri dari lima pemenang kuis radio, undangan khusus dan juga media partner yaitu Radar Depok. Selama satu jam selain diisi dengan ngobrol bareng sekaligus memploting bagi yang ingin foto bareng, dengan artis idola setelah manggung.

“Yang hadir di meet and greet punya akses masuk ke acara dan bisa foto bareng artis,” ungkapnya.

Acara yang dimulai pada pukul 16:00 WIB ini akan diramaikan  beberapa pengisi acara mulai dari Danilla, Jason Ranti, Sisi Tipsi, Marion Jola dan juga Naif. Penampilan pertama dimulai pukul 19:15 dan perform terakhir di 23:15 WIB. Setiap pengisi acara diberikan waktu 30-40 menit membawakan lagu-lagu unggulannya. Sebelum, para pengisi acara beraksi, Super Fest ini juga menyuguhkan beberapa booth spesial yang ada disekitaran venue acara. Mulai dari tenant bazar, foodtruck, games booth, foto booth kekinian dan lainnya.

“Target pengunjung acara ini 15 ribu orang, dan tentunya ingin memeriahkan akhir pekan juga,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Febrina (IG : @febrina.chandra32), Arnet Kelmanutu  (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)