DLHK Kerahkan 200 Personel Kebersihan untuk Tahun Baru

In Metropolis
DLHK Kota Depok antisipasi sampah malam tahun baru
SUDAH SIAP : Pekerja menggunakan alat berat saat berada di TPA Cipayung, Kecamatan Cipayung. Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok telah menyiapkan personel kebersihan dan armada truk untuk mengangkut sampah yang diperkirakan meningkat pada malam pergantian tahun. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

 RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok akan mengerahkan 200 personel kebersihan, guna mengantisipasi sampah di Kota Depok pada malam pergantian tahun 2020.

“Kami siapkan 15 armada truk sampah. 11 roda tiga, dan dua roda empat atau pikap. Personel kami kerahkan 200 orang yang tersebar di 11 kecamatan,” ujar Kepala Bidang Kebersihan DLHK Kota Depok Iyay Gumilar kepada Radar Depok.

Iyay mengklaim, setiap tahunnya tidak ada peningkatan sampah yang signifikan. Karena yang dihasilkan dari sampah malam tahun baru hanya sampah plastik dan kertas, biasanya bekas terompet dan bungkus kembang api.

DLHK juga akan memantau saat malam tahun baru, yaitu di sejumlah pusat perbelanjaan. Di antaranya mall Margo City, Detos, ITC, Jalan Margonda Raya, Fly Over Arif Rahman Hakim, Grand Depok City dan tempat lainnya.

“Kami juga menurunkan tim Penjaga Margonda dan Juanda (Jaga Gonda) dan tim Buru Sergap sampah yang melakukan patroli di sejumlah ruas wilayah. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan kenyamanan dan keamanan masyarakat saat pergantian tahun,” kata Iyay.

Iyay berharap kepada warga lebih memperhatikan kebersihan. “Sebaiknya kita jaga lingkungan kita, jangan buang sampah sembarang,” kata Iyay. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

relawan pradi afifah bergerak

Relawan Pradi-Afifah Pancoranmas Aktif Bergerak

KERJA NYATA : Mamat Labet (kiri) sedang memasang spanduk pasangan Pradi-Afifah di Kecamatan Pancoranmas. FOTO

Read More...
linmsa cimanggis senam bareng

60 Satlinmas Cimanggis Ikuti Senam Bersama

SEHAT : 60 anggota Satlinmas dan Satpol PP Kecamatan Cimanggis, mengikuti senam pagi di halaman

Read More...
sekoper cinta leuwinanggung

Bunda Erlita Pantau Sekoper Cinta di Leuwinanggung

KUNJUNGAN : Pejabat Sementara (Pjs) TP PKK Kota Depok, Lutfi Erlita Widiasi kembali mengunjungi lokasi

Read More...

Mobile Sliding Menu