Beranda Metropolis Efek Rumah Kaca Hebohkan XO 3.0

Efek Rumah Kaca Hebohkan XO 3.0

0
Efek Rumah Kaca Hebohkan XO 3.0
MERIAH: Personel Band Efek Rumah Kaca menghibur penonton dalam acara Miracle Of Noesantara di SMK Putra Bangsa, Kecamatan Beji, Selasa (17/12). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
pensi SMK Putra Bangsa dengan Efek Rumah Kaca
MERIAH : Personel Band Efek Rumah Kaca menghibur penonton dalam acara Miracle Of Noesantara di SMK Putra Bangsa, Kecamatan Beji, Selasa (17/12). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Histeria para penonton mengikuti lantunan lagu-lagu dari band Efek Rumah Kaca membuat suasana pentas seni (pensi) di SMK Putra Bangsa, yang bertajuk Extraordinary (XO) 3.0 benar-benar meriah.

Sepuluh lagu dari band beraliran Pop-Rock Alternatif tersebut dilantunkan di sekolah yang berlokasi di Gang Kedondong Jalan Margonda, Kecamatan Beji.

Mulai dari hits Cinta Melulu, December, Sebelah Mata, dan lain-lainnya membuat para penonton ikut bernyanyi bersama. Tidak hanya itu saja, penampilan lainnya juga turut memeriahkan XO 3.0, yakni Bad November dan DJ Jongga.

Wakil Kurikulum SMK Putra Bangsa, Ririn Kusrini mengatakan, acara pensi diawali dengan penampilan siswa-siswa sekolahnya. Dimulai dari penampilan ekstrakulikuler hadroh, dilanjutkan dengan pencak silat, basket, futsal, modern dance, dan terakhir ada tari tradisional yang menampilkan 49 penari .

Setelah itu ada juga beberapa penampilan band siswa yang membawakan beberapa lagu yang sesuai dengan tema pensi, yakni Miracle of Noesantara. Dimana, ada beberapa lagu nasional yang dilantunkan oleh band-band internal tersebut.

“Kami sengaja mengusung tema tentang suasana nasionalisme. Itu sebagai upaya mengajak siswa untuk bangga dan bisa berperan dalam pembangunan dan kemajuan Indonesia menjadi lebih baik kedepannya,” terangnya.

Ririn menuturkan, ini adalah tahun ketiga sekolahnya mengadakan pensi yang terbuka untuk umum. Ini juga menjadi pembelajaran untuk siswa dalam berorganisasi dan bekerjasama dengan sesama mereka, dalam mencapai satu tujuan, yakni acara bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Siswa belajar tentang bagaimana berkolaborasi dan berkomunikasi dengan banyak orang. Itu jadi menambah pengalaman mereka dalam kehidupan beroganisasi dan bersosialisai dengan orang lain,” jelasnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)