Ramah anak di Kelurahan Jatimulya
PERESMIAN : Ketua TP PKK Elly Farida didampingi Lurah Jatimulya dan Ketua RW 05 Subekti, meresmikan Sekretariat RW Ramah Anak di GDC Sektor Melati RW 05 Kelurahan Jatimulya, Cilodong. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
Ramah anak di Kelurahan Jatimulya
PERESMIAN : Ketua TP PKK Elly Farida didampingi Lurah Jatimulya dan Ketua RW 05 Subekti, meresmikan Sekretariat RW Ramah Anak di GDC Sektor Melati RW 05 Kelurahan Jatimulya, Cilodong. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – RW 05 Kelurahan Jatimulya, Cilodong makin mantap dalam mewujudkan RW Ramah Anak. Hal ini ditandai dengan diresmikannya sekretariat RW Ramah Anak di Perumahan Grand Depok City (GDC) Sektor Melati oleh Ketua TP PKK Depok Elly Farida.

Lurah Jatimulya, Epi Ardini mengatakan, dalam peresmian langsung dilakukan Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida. Pada kesempatan tersebut, istri Walikota Depok ini memiliki harapan besar dari secretariat RW Ramah Anak di sana.

“Ibu bilang, dari sini harus lahir anak yang mampu membanggakan kedua orang tuanya, dan ia yakin betul dari secretariat ini akan ada tempat khusus anak lainnya di lingkungan,” jelas Epi kepada Radar Depok, Selasa (3/12).

Hadirnya sekretariat tersebut, Epi melanjutkan, diawali dari kemauan tinggi penghuni RW05 yang memikirkan masa depan anak mereka. Sehingga, terbangun gedung berukuran 7 X 8 meter ini untuk memicu setiap kegiatan anak.

“Kalau sudah ada tempat pasti mulai banyak kegiatan, dari kelurahan juga bisa menggunakan tempat tersebut untuk kegiatan ramah anak, asal ada koordinasi dengan pihak RW. Pasti warga mau meminjamkan selama terjaga dan sesuai peruntukan kegiatan,” ucap Epi.

Sementara, Ketua RW05 Kelurahan Jatimulya, Subekti mengaku siap mendukung penuh tiap kegiatan berkaitan dengan meningkatkan mutu anak. Sedangkan, lahan sekretariat dari tanah wakaf warga untuk dibangun fasilitas bagi anak.

“Kami berpikir semua anak kita di sini, jadi sudah sepantasnya kita berikan mereka lahan bermain yang nyaman, dan tentunya masih masuk dalam pemantauan kita sebagai orang tua,” jelas Subekti saat dihubungi.

Subekti menuturkan, sinergitas menjadi kunci sekretariat ini bisa digunakan maksimal dan tepat sasaran, agar apa yang direncanakan bisa terwujud. Sebab, katanya tanpa sinergitas dengan pihak pemerintah tentu kegiatan yang digelontorkan tidak sampai ke masyarakat.

“Kami minta tetap berkoordinasi setelah ini, biar fasilitas sekretariat Raman Anak tidak sia-sia dibangun, jadi ada manfaatnya,” tutup Subekti. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya