FPK Diminta Jaga Keragaman Masyarakat di Depok

In Metropolis
Forum Pembauran Kebangsaan (FPK)
RESMI DILANTIK : Walikota Depok, Mohammad Idris melantik sebelas pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Periode 2019-2024. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemkot Depok terus berupaya menjaga kerukunan masyarakatnya. Salah satu upaya tersebut dengan membentuk wadah perkumpulan bagi masyarakat Kota Depok yang heterogen, yaitu Forum Pembauran Kebangsaan (FPK).

Guna meningkatkan soliditas FPK Kota Depok, Walikota Depok Mohammad Idris belum lama ini melantik pengurus FPK Kota Depok periode 2019-2024. Organisasi yang berisi sebelas pengurus inti di setiap kecamatan ini, diharapkan menjadi motor penggerak dalam mewujudkan kerukunan di Kota Depok.

“Keragaman suku dan etnis merupakan anugerah yang harus dihargai, semangat tersebut harus terus digelorakan dalam bermasyarakat,” tutur Idris.

Idris juga berharap, keberadaan FPK Depok dapat mendukung program kerja Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok. Apalagi, berdasarkan arahan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) satu atau dua tahun ke depan, Kesbangpol akan menjadi Badan.

“Di sinilah peranan FPK Depok, turut menyokong program dan menjalin sinergitas dengan Kesbangpol demi terwujudnya kerukunan dan kedamaian di wilayah,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, dirinya juga meminta kepada pamong camat dan lurah, untuk turut mendukung kegiatan-kegiatan FPK di masing-masing wilayah. Idris berharap agar gaung organisasi ini bisa dikenal secara luas.

“Selamat bekerja dan insha Allah akan kita alokasikan anggaran agar masyarakat mengetahui program-program FPK yang erat kaitannya dengan kerukunan dan persatuan bangsa,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Vaksin kota depok seminggu

Ditargetkan Uji Klinis Vaksin Tahap Pertama di Depok Selesai 15 Hari

SIMULASI : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau simulasi vaksin di Puskesmas Tapok, Kecamatan

Read More...
relawan pradi afifah bergerak

Relawan Pradi-Afifah Pancoranmas Aktif Bergerak

KERJA NYATA : Mamat Labet (kiri) sedang memasang spanduk pasangan Pradi-Afifah di Kecamatan Pancoranmas. FOTO

Read More...
linmsa cimanggis senam bareng

60 Satlinmas Cimanggis Ikuti Senam Bersama

SEHAT : 60 anggota Satlinmas dan Satpol PP Kecamatan Cimanggis, mengikuti senam pagi di halaman

Read More...

Mobile Sliding Menu