Beranda Ekbis dan Hiburan Harbolnas, Kiriman Meningkat 30 Persen

Harbolnas, Kiriman Meningkat 30 Persen

0
Harbolnas, Kiriman Meningkat 30 Persen
MENINGKAT : Hari belanja online nasional (harbolnas) yang diadakan oleh pelaku usaha membuat JNE cabang Depok kebanjiran kiriman. FOTO : IVANNA/RADAR DEPOK
harbolnas kiriman JNE
MENINGKAT : Hari belanja online nasional (harbolnas) yang diadakan oleh pelaku usaha membuat JNE cabang Depok kebanjiran kiriman. FOTO : IVANNA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Hari belanja online nasional (Harbolnas) yang jatuh pada 12 Desember 2019, JNE cabang Depok mengalami peningkatan dalam pengiriman barang. Adapun peningkatan terjadi sebanyak 30 persen setiap tahunnya. Kebanyakan produk yang di beli dalam pengiriman sangat variatif. Mulai dari bahan pokok, fesyen, hingga elektronik.

“Peningkatan belum terlihat signifikan pada siang hari kemarin (12/12) karena promo 12:12 ada 3 hari. Biasa para usaha mengirim pada sore hari. Data diterima diatas jam 12 malam,” ujar Junior SPV Sales dan Marketing JNE cabang Depok, Heri Setiono kepada Radar Depok.

Ade -sapaannya- menjelaskan, penjual elektronik di Depok cukup besar sehingga dalam sehari JNE bisa mendapat 600 sampai 700 bahkan bisa mencapai seribu untuk produk elektronik, salah satunya casing handphone (hp).

“Elektronik yang paling banyak, biasanya produk sampai terjual habis saat flash sale dan produksi bisa di atas seribu sehari di web mereka sendiri,” ungkapnya.

Ade menambahkan, tak hanya pengiriman yang melonjak naik setiap tahunnya, saat ini JNE cabang Depok juga memberikan free ongkos kirim (ongkir) kepada marketplace dan non marketplace yang sudah bekerjasama. Adapun besaran free ongkir yang bisa dinikmati sebesar Rp10 ribu, tentunya meringankan.

“Promo free ongkir Rp90 ribu belanja di market place, ada di shoppe dan buka lapak. Lalu Belanja minimal Rp80 ribu dapatkan Rp10 ribu untuk free ongkir. Dua promo tersebut terkait free ongkir di marketplace,” tandasnya. (rd)

 

Tentang Harbolnas 12.12 di JNE cabang Depok

– Kiriman meningkat 30 persen

– Masa promo biasanya 3 hari

– Produk elektronik mendominasi

– Dapat promo free ongkir

 

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)