Hasbullah Serap Aspirasi Warga

In Politika
hasbullah reses di pengasinan, sawangan
SERAP ASPIRASI : Anggota DPRD Jabar, H.M Hasbullah Rahmad berfoto dengan warga usai reses di Balai Serbaguna Perum BSI, Blok D3, C No.7, Kelurahan Pengasinan, Sawangan, Kamis (5/12) malam. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dalam reses I Tahun Sidang 2019/2020, Anggota DPRD Jawa Barat, H.M Hasbullah Rahmad menyerap aspirasi warga di Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar 8 (Kota Depok-Kota Bekasi).

Reses tersebut dilaksanakan di delapan titik, yakni Senin (2/12) di Jalan Cikambang RT03/04 Kelurahan Kalimulya, Cilodong, Selasa (3/12) di Jalan Al Hikmah RT01/08 Kelurahan Rawa Denok Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Pancoranmas, kemudian Rabu (4/12) di Lapangan Bulutangkis Kp. Utan Jaya Kresek RT04/10 Keluyrahan Grogol, Limo.

Selanjutnya, Kamis (5/12) Balai Serbaguna Perum BSI, Blok D3, C No.7, Kelurahan Pengasinan, Sawangan. Sedangkan, Jumat (6/12) dua titik, di Pondok Ungu Gg. Sabilillah RT03/02 Kelurahan/Kecamatan Medan Satria, dan di Aula Musala Darusalam Gg. Digul RT03/06 Kelurahan Jati Warna, Pondok Melati.

Untuk Sabtu (7/12) di Kantor Sekretariat RW08, Jalan Udang 7, Kelurahan Kayu Ringin Jaya, Bekasi Selatan dan di Lapangan Nurul Iman, Jalan Puskesmas RT01/02 Bekasi Timur.

“Reses saya dilaksanakan didua kota, sesuai dengan Dapil saya, yakni Kota Depok dan Kota Bekasi,” tutur Hasbullah.

Ia mengungkapkan, dari reses tersebut, paling banyak usulan masih berkaitan dengan pendidikan, infrastruktur dan juga penataan sungai serta situ di Depok.

“Kalau layanan kesehatan, Depok kan tengah fokus membangun RSUD untuk wilayah Timur. Sedangkan, infrastruktur di jalan lingkungan,” ungkap Bang Has -Sapaannya-.

Menurutnya, ada beberapa usulan yang  prioritas untuk diperjuangkan hingga terealisasi di tiap wilayah, contohnya di sektor pendidikan yang menginginkan adanya SMA Negeri di wilayahnya.

“Terlebih, saat ini menggunakan sistem zonasi. Sehingga, wilayah yang tidak memiliki SMA Negeri akan kesulitan memasukan anaknya ke sekolah di luar zonasi yang ada,” paparnya.

Politikus Partai Amanat Nasional yang menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan DPRD Jabar ini mengakui bahwa di Kota Depok memang masih kekurangan sekolah negeri untuk jenjang pendidikan menengah atas.

“Di sektor pendidikan ini, alhamdulillah pada Juli 2020 jenjang pendidikan SMA/SMK Negeri mendapatkan bantuan dengan menggratiskan SPP, juga bagi anak dari keluarga tidak mampu yang bersekolah di swasta pun akan mendapatkan bantuan dana pendidikan,” ucap Hasbullah. (*)

You may also read!

Roy Pangharapan.

PSBB Bukan Cuma di Jalan

Roy Pangharapan.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Pelaksaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terjebak hanya masalah di jalan

Read More...
bawaslu absain online

Bawaslu Depok Tetap Absensi Harian Via Zoom

  TEKNOLOGI : Jajaran Komisioner dan staf sekretariat Bawaslu Kota Depoksedang Rakor menggunakan aplikasi Zoom. FOTO

Read More...
PSBB di kelurahan serua

PSBB di Serua, Lurah : 80 Persen Patuh

BAGIKAN MASKER : Lurah Serua beserta seluruh stakeholder sedang membagikan masker dan nasi kotak di

Read More...

Mobile Sliding Menu