HUT ke-124, BRI Berbagi Kebahagiaan

In Ekbis dan Hiburan
kegiatan sosial di ulang tahun BRI
SOSIAL : Memeriahkan HUT ke-124 dan berbagi kebahagiaan dengan nasabah serta  masyarakat, Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengadakan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) dengan tema ‘Berbagi Suka se-Indonesia’. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Memeriahkan HUT ke-124 dan berbagi kebahagiaan dengan nasabah serta  masyarakat, Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengadakan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) dengan tema ‘Berbagi Suka se-Indonesia’ di Lapangan HW, Kelurahan Beji Timur, Beji, Sabtu (14/12).

Pimpinan Cabang BRI Kantor Cabang Depok, Rahmat Merdeka mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan informasi keunggulan dan jasa BRI sebagai bentuk apresiasi. Lalu, mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya ekonomi mikro, kecil, dan menengah.

“PSR ini dimeriahkan dengan kegiatan enam P,” kata Pinca BRI Kanca Depok.

Ia menguraikan, enam P tersebut, yakni Pawai PRS yang disuguhkan arak-arakan berbagai komunitas dan hadiah-hadiah. Kemudian, Pojok X’sis merupakan tempat nongkrong dan eksis bagi anak-anak muda dengan kegiatan selfie di Booth.

“Tidak hanya itu ada juga kegiatan coaching clinic di booth, dan kompetisi e-Sport. Di sini kami mengadakan turnamen Mobile Legend,” urainya.

Selain itu, ada panggung hiburan, yang diisi artis lokal hingga ibukota, selanjutnya Peduli berupa persembahan Corporate Social Responsibility (CSR) dari BRI Peduli untuk masyarakat sekitar. Kemudian, Pasar, di mana pihaknya mengadakan Bazaar UMKM dari Mitra Binaan BRI dan terakhir Panen Hadiah.

“Kami ingin memberikan kebahagiaan dan masyarakat sekitar. Sekarang ada pojok X’sis, milenial pun kita ajak untuk tahu dan teredukasi terkait ‘Mari Menabung’.” terangnya.

Pada 16 Desember ini, sambung Rahmat, BRI merayakan hari jadinya yang ke-124. Sehingga, agenda ini juga dilaksanakan di beberapa wilayah, seperti Jayapura, Martapura, Padang, Bogor dan kota-kota besar lainnya se-Indonesia . Depok sendiri terakhir mengadakan di 2015.

“Ini ketiga kalinya diselenggarakan di Depok,”  nya.

Dalam agenda ini pun, ia menjelaskan, pihaknya memperkenalkan transaksi LinkAja, BRIlink dan anak perusahaan BRI kepada masyarakat, seperti BRINS, BRIlife dan BRI Finance.

“Kami dari BRI pun senang dapat membawa hiburan, bahkan kami menghadirkan artis Ayu Ting Ting. Ini sebagai wujud terima kasih kami ke masyarakat Depok, yang bertransaksi dan membuka tabungan pun banyak, ternyata masyarakat masih butuh edukasi untuk menabung,” jelas Rahmat.

Potensi Depok Masih Besar

Pada kesempatan itu, Pinca BRI Kanca Depok, Rahmat Merdeka pun mengungkapkan,  dana yang terhimpun per 30 November Rp1 trilun lebih. Dan, pihaknya sudah menyalurkan kredit mikro Rp876 miliar per 30 November untuk BRI Kanca Depok yang memiliki 9 unit, seperti Pal Sigunung, Pancoranmas, Beji, Depok Timur, Nusantara, Citayam, Margonda dan Lenteng Agung.

“Yang orang menabung pun masih besar, saya yakin masih besar potensinya. pun memberikan kemudahan untuk inklusi keuangan dengan Agen Brilink,” kata Rahmat Merdeka.

Di 2020, pihaknya menargetkan agar BRI terus tumbuh dan berkelanjutan. Dengan suku bunga kredit usaha rakyat yang turun dari 7 persen, ke 6 persen. Sehingga, BRI terus mengajak untuk mengajak pelaku usaha menggunakan fasilitas tersebut guna mengembangkan usahanya.

“Makin ringan bagi pelaku usaha.bahkan, plafon KUR BRI meningkat dari Rp25 juta menjadi Rp50 juta. Jadi, jangan lewatkan fasilitas yang disediakan BRI,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

penertiban masker di kecamatan bojongsari

66 Pelanggar Terjaring di Kecamatan Bojongsari

HUKUMAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak

Read More...
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...
Robot ikut sosialisasi masker

Berkostum Robot, Polsek Cimanggis Hebohkan Sosialisasi Masker

UNIK : Anggota Polsek Cimanggis adakan sosialisasi masker dengan menggunakan kostum unik, di depan kantor

Read More...

Mobile Sliding Menu