penghargaan kader katar terbaik Imam Budi Hartono
Imam Budi Hartono.
penghargaan kader katar terbaik Imam Budi Hartono
Imam Budi Hartono.

 

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dikenal aktif dalam kegiatan kepemudaan. Imam Budi Hartono menyabet penghargaan sebagai Kader Utama Karang Taruna (Katar) Terbaik Tingkat Jawa Barat (Jabar) dalam kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Jabar 2019, di Sport Center Arcamanik Kota Bandung, Selasa (17/12).

Atas capaian tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Jabar ini ingin menghidupkan kembali katar-katar kelurahan yang sudah lama vakum.

“Saya berharap bisa menghidupkan kembali Katar-katar kelurahan yang sudah lama tak berdaya, katar kelurahan itu keberadaan diakui oleh negara tapi kesempatan dan ruang geraknya belum bisa difasilitasi oleh Pemda untuk bisa memajukan mereka,” katanya Imam kepada Radar Depok, Jumat (20/12).

Ia mengaku tidak pernah terpikir akan mendapat penghargaan tersebut. Sebab, ia lebih memikirkan bagaimana Katar Jabar bisa menjadi organisasi pemuda yang mandiri dan memberikan sumbangsih terbaik untuk Indonesia, khususnya Jabar.

“Pemuda sosial lingkungan itu sangat penting dan diperlukan oleh kita apalagi di zaman sekarang, banyak pemuda yang tak kenal lingkungan, bahkan tak kenal tetangga,” papar IBH, sapaannya.

Dengan katar, politikus PKS ini melanjutkan, diharapkan bisa menjaga budaya Indonesia, seperti gotong royong, guyub, pendidikan kepemimpinan pemuda, dan menjadikan pemuda teladan bagi warga.

Wakil Ketua Katar Jabar ini menambahkan, semua anggota Katar harus mengikuti perkembangan, seiring dengan revolusi industri 4.0. Sebab, sebagai organisasi yang besar, kedepannya harus memiliki program berkualitas serta melakukan akselerasi pembangunan di Kota Depok.

“Katar harus bersinergi dan didukung pemerintah daerah dalam menangani berbagai persoalan sosial di masyarakat, serta harus lebih berdaya dan berkontribusi bagi pembangunan daerah.  Ke depan, pemuda tidak menjadi objek, tetapi subjek pembangunan. Sinergi dengan pemerintah daerah pun harus dilakukan lebih baik lagi,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)