Beranda Satelit Depok Jaga Kerukunan Beragama

Jaga Kerukunan Beragama

0
Jaga Kerukunan Beragama
Lurah Serua, Dion Wijaya
Lurah Curug, Dion Wijaya.

 

RADARDEPOK.COM, SERUA – Mengusung salah satu visi Kota Depok, yakni Depok yang menjadi kota religius, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari mengajak masyarakat menjaga kerukunan antar umat beraga dengan saling menghormati dan menghargai.

Lurah Serua, Dion Wijaya mengatakan, tidak dapat dipungkiri masyarakat Kota Depok merupakan masyarakat yang memiliki dan menjunjung tinggi nilai agama. Masyarakat Kota Depok khususnya diwilayah Kelurahan Serua dapat menjaga kerukunan antar umat beragama dan saling menghormati masyarakat yang tengah mejalankan ibadah.

“Alhamdulillah di wilayah Kelurahan Serua kerukunan antar umat beragama sangat tinggi,” ujar Dion kepada Radar Depok, Selasa (03/12).

Untuk memberikan rasa kenyamanan dan menghargai masyarakat, lanjut Dion Kelurahan Serua kerap melakukan sambang masyarakat dan menjalin komunikasi kepada masyarakat maupun pengurus lingkungan. Selain itu, Kelurahan Serua kerap menggelar subuh berjamaah dengan masyarakat diwilayah Serua.

Dion menuturkan, kerukunan dan toleransi antar umat beragama di wilayah Serua merupakan implementasi dari visi Kota Depok, yakni unggul, nyaman, dan religius. Hal itu tercermin dari perayaan hari raya keagamaan baik saat lebaran maupun natal, masyarakat Serua saling menjaga kondusifitas lingkungan.

“Sebagai masyarakat yang beragama kita wujudkan Depok menjadi Kota Religus dengan saling menghormati,” tutup dion. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya