jaguar tangkap kejahatan
DIAMANKAN : Salah satu pelaku saat diamankan tim jaguar di kawasan Jalan DBD, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Rabu (19/12). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
jaguar tangkap kejahatan
DIAMANKAN : Salah satu pelaku saat diamankan tim jaguar di kawasan Jalan DBD, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Rabu (19/12). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOk.COM, TAPOS – Tim Jaguar menangkap tiga orang pelaku peganiyaan terhadap pria tua di lokasi berbeda. Satu di antarannya dicokok saat berupaya mengelabui petugas dengan mencuci piring di kawasan Jalan BDB, Kelurahan Cimpaeun, Tapos, Rabu (19/12) pukul 23.00 WIB.

Wakil Ketua Tim (Wakatim) Jaguar, Aiptu Tulus Widodo mengatakan, pelaku  ditangkap sedang mencuci piring dan di bawah pengaruh minuman keras, tetapi petugas mengetahui pelaku dari informasi pelaku sebelumnya yang tertangkap di Jalan Raya Bogor.

“Sebelumnya pelaku di tangkap di toko helm Jalan Raya Bogor, pelaku mengaku kesal dengan korban yang mencuri ijazah miliknya,” jelas Tulus kepada Radar Depok.

Penangkapan tiga pelaku ini atas dasar laporan dari korban, dan segera menyisir lokasi kejadian di Jalan Raya Bogor. Namun, pelaku yang terakhir lokasinya cukup jauh dari tempat kejadian atau toko helm tersebut.

“Kami mendapatkan aduan, kalau keluarga korban sempat dincam dengan senjata tajam oleh para pelaku,” tambahnya saat ditanya di lokasi, Jalan DBD Cilangkap.

Saat melakukan pencarian pelaku, tim menemukan sebuah balok yang dimodifikasi dengan memasang mata pisau pada ujungnya, serta sebuah batu besar yang digunakan untuk memukul korban.

Ketiga pelaku digiring ke Polsek Cimanggis untuk dimintai keterangan lebih lanjut, pelaku dapat terjerat pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan.

“Kami akan melakukan pendalaman, apakah betul yang dikatakan pelaku bahwa korban mencuri ijazah miliknya, apa motifnya nyuri,” tutup Tulus. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu  (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)