pohon tumbang di kelurahan tugu, kecamatan cimanggis
KOMPAK : Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, tengah mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Komjen Pol M Yasin RT 06/06, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Rabu (4/12) sekitar pukul 18.00. LULU/RADAR DEPOK
pohon tumbang di kelurahan tugu, kecamatan cimanggis
KOMPAK : Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, tengah mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Komjen Pol M Yasin RT 06/06, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Rabu (4/12) sekitar pukul 18.00. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di Jalan Komjen Pol M Yasin RT 6/6, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Rabu (4/12) sekitar pukul 18.00 WIB. Insiden ini mengakibatkan kemacetan panjang di ruas jalan tesebut.

Komandan Regu B  Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, UPT Cimanggis, Ahmad Asmari mengungkapkan, pohon tumbang tersebut melintang hampir menutupi sebagian ruas jalan. Sehingga, mengakibatkan kemacetan hingga 1 KM.

“Yang menjadi hambatan nya, mungkin karna bertepatan dengan jam pulang kerja dan pohon yang tumbang hampir menutupi sebagian badan jalan. Sehingga, terjadi kemacetan yang cukup panjang,” ucapnya kepada Radar Depok.

Ia mengungkapkan,  timnya mendapat laporan dari warga dan tiba dilokasi kejadian pada pukul 18.20 dan langsung mengevakuasi.

“Kami menurunkan 1 unit Ranger dari UPT Cimanggis dan 1 unit dari UPT Tapos, dengan jumlah 11 personel untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut,” terangnya.

Ahmad menambahkan, kejadian ini hanya menimbulkan terganggunya arus lalu lintas saja, tidak sampai mengakibatkan kerusakan di wilayah sekitar ataupun timbulnya korban.

“Alhamdulillah semua aman. Tidak ada korban, kebel listrik disekitar tempat kejadian juga tidak ada yang terganggu,” ungkap Ahmad.

Ia pun mengimbau, agar pohon besarberpotensi tumbang, segera dilaporkan kepada dinas terkait untuk dilakukan penanganan. Agar tidak ada lagi kejadian yang tidak diinginkan.

“Karena hampir setiap hari selalu hujan deras, untuk mengantisipasi, pohon yang sudah tua dan besar segera ditangani agar tidak membahayakan,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya