fans persikad 1999
POSE : Artis FTV, Kirana Larasati berpose membentangkan syal tim Persikad. FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebelumnya, sepakbola memang identik dengan olahraga laki-laki, tapi tidak untuk saat ini. Sepakbola wanita kini mulai berkembang, begitu juga dengan penggemar sepakbola alias suporter.

Sepakbola tidak hanya dinikmati kaum Adam, tapi saat ini perempuan bisa ambil peranan penting dalam industri sepakbola.

Terbukti, dua artis ternama ikut menjadi suporter Persikad 1999. Setelah sebelumnya Ayu Tingting, kini giliran Khirana Larasati yang menyatakan dukung Persikad 1999. Saat melakukan pertemuan dengan managemen Persikad, Kirana siap mendukung sepakbola Kota Depok.

Sebagai perempuan ia mengaku tidak sungkan nonton bola. “Asik aja nonton bola, kita bisa lihat tim kebanggaan kita bertanding. Jangan takut nonton bola,” kata Khirana kepada Radar Depok.

Sementara itu, CEO Persikad 1999, A Handiyana S memberi keyakinan bahwa sepakbola di Kota Depok bisa berkembang. Sementara itu, dirinya mengaku memberikan keyakinan kepada pecinta sepakbola Kota Depok.

“Wanita sudah tidak harus khawatir lagi untuk nonton bola, Kami mengajak Ayu Tingting, dan Khirana Larasati untuk membuktikan sepakbola di Kota Depok aman,” tukas AHS.

Kedepan Persikad 1999 juga akan mengembangkan industri Sepakbola untuk menghidupkan industry kreatif berbasis supporter.

“Kami juga akan kembangkan industry kreatif, nanti dibagi-bagi per korwil, misalnya Cilodong industry kaos, Beji industry syal, dan sebagainya,” kata AHY.

Dengan harapan, jika semua industri sudah berjalan, Persikad 1999 bias lebih baik, dengan kepelatihan dan materi pemain yang dimiliki Persikad.

“80 persen pemain yang ikut di liga tiga, tetap bertahan di Persikad, tinggal mengoptimalkan kepelatihan di Persikad Depok,” kata AHY. (rd)

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya