Beranda Satelit Depok Kami Creative Latih Milenial Merajut

Kami Creative Latih Milenial Merajut

0
Kami Creative Latih Milenial Merajut
PELATIHAN: Pelatihan merajut diadakan Komunitas Kami Creative di panggung lantai 2 Depok Town Square. FOTO : CHRISTINE/RADAR DEPOK
Kami kreatif
PELATIHAN : Pelatihan merajut diadakan Komunitas Kami Creative di panggung lantai 2 Depok Town Square. FOTO : CHRISTINE/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, MARGONDA – Komunitas Kami Creative melatih merajut generasi milenial Kota Depok, yang berlangsung di Lantai 2 Mall Depok Town Square.

Teknik dasar yang dipelajari di antaranya simpul sederhana, kemudian dilanjutkan dengan simpul yang lebih sulit. Pendiri komunitas Kami Creative, Lucy menuturkan, pihaknya rutin mengadakan pelatihan Merajut. Namun, kali ini diikuti kaum muda atau generasi milenial.

“Sengaja kami menyasar anak muda, sekaligus mengajarkan teknik merajut dan melatih kreativitas mereka,” ungkap Lucy kepada Radar Depok.

Guna meningkatkan potensi tersebut, Lucy juga mempromosikan keahliannya melalui media sosial Instagram, dan sejumlah kampus. Alhasil, walaupun masih minim peserta, tetapi ia bangga pada anak muda Kota Depok yang masih mau bergabung di pelatihannya.

“Walaupun masih didominasi ibu ibu, tapi sudah beberapa anak muda yang mau ikut kegiatan ini,” tutur Lucy.

Lucy berharap pelatihan ini mampu meningkatkan kreativitas dan makin banyak perempuan muda yang mengikuti kegiatan tersebut. Karena menurutnya, perempuan adalah pendorong pembangunan.

“Kami diajarkan membuat simpul termudah hingga yang sulit, alhamdulillah banyak ilmu yang bisa kami serap di kegiatan ini,” ungkap salah satu peserta, Martini.

Martini menambahkan hal bermanfaat seperti ini bisa diikuti dan diminati oleh kaum muda juga. Workshop yang diadakan Kami Creative, akan dilaksanakan setiap bulan dengan konsep berbeda-beda. Tujuannya menarik minat peserta belajar. (rd)

 

Jurnalis : Christine

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)