rekayasa lalu lintas di dukuh atas
PEMBANGUNAN : Polda Metro Jaya memberlakukan rekayasa lalu lintas di Dukuh Atas dengan adanya pekerjaan pemasangan Long Span LRT rute cawang-Dukuh. FOTO : ISTIMEWA
rekayasa lalu lintas di dukuh atas
PEMBANGUNAN : Polda Metro Jaya memberlakukan rekayasa lalu lintas di Dukuh Atas dengan adanya pekerjaan pemasangan Long Span LRT rute cawang-Dukuh. FOTO : ISTIMEWA

 

JAKARTA – Berkaitan dengan adanya proyek pekerjaan pemasangan bentang panjang (long span) LRT rute Cawang-Dukuh Atas, Polda Metro Jaya memberlakukan rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan, sesuai dengan proses pemasangan long span yang diperkirakan rampung pada akhir Desember 2019, maka rekayasa lalin diberlakuakn sejak 3 – 31 Desember 2019.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta untuk rekayasa ini,” ujar Yusuf.

Dengan adanya rekayasa ini, para pengendara diharap bisa memaklumi dengan bisa mengikuti rekayasa lalin yang ada ketika mau melintas di kawasan tersebut.

Berikut ini rekayasa lalin yang diberlakukan di kawasan Dukuh Atas:

1. Lalu lintas dari arah timur (Manggarai) yang akan menuju selatan (Semanggi) yang semula dapat belok kiri di traffic light Waduh dialihkan melalui Jalan Galunggung – belok kiri Kuningan BNI – Jalan Jenderal

Sudirman – putar balik di Bundaran Hotel Indonesia/Jalan Galunggung – Jalan Margono Djoyokusumo – Jalan KH Mas Mansyur – naik flyover Sudirman – Jalan Prof. Dr. Satrio – putar balik depan SPBU Shell – Jalan

Jenderal Sudirman/Jalan Sultan Agung – traffic light Halimun – Jalan Madiun – Jalan Taman Sunda Kelapa – Jalan Pamekasan – Jalan Jenderal Sudirman – Semanggi.

2. Lalu lintas dari arah selatan (Semanggi) akan kembali ke selatan (Semanggi) yang semula berputar di kolong Sudirman, dialihkan berputar di Bundaran Hotel Indonesia.

3. Lalu lintas dari arah barat (Karet) yang akan menuju selatan (Semanggi) yang semula mengikuti sistem satu arah di sekitar kawasan Landmark, dialihkan melalui Jalan Margono Djoyokusumo – Jalan Galunggung

– Jalan Sultan Agung – traffic light Halimun – Jalan Madiun – Jalan Taman Sunda Kelapa – Jalan Pamekasan – Jalan Jenderal Sudirman-Semanggi/Jalan KH Mas Mansyur – naik fly over Sudirman – Jalan Prof. Dr. Satrio – putar balik depan SPBU Shell – Jalan Jenderal Sudirman – Semanggi.

4. Lalu lintas dari arah barat (Karet) yang akan menuju utara (Bundaran HI) dialihkan melalui Jalan Margono Djoyokusumo – Jalan Galunggung – putar balik Jalan Sultan Agung – Jalan Galunggung – underpass Sudirman – belok kiri kupingan BNI – Jalan Jenderal Sudirman/Jalan KH Mas Mansyur – Jalan Jenderal Sudirman – Bundaran Hotel Indonesia.

5. Lalu lintas dari utara (Bundaran Hotel Indonesia) yang akan menuju barat (Karet) yang semula belok kiri ke turunan Landmark, dialihkan berputar di Simpang Susun Semanggi, kembali ke arah Bundaran HI/melalui Jalan Prof. Dr. Satrio – putar balik depan SPBU Shell – naik flyover Sudirman – Jalan KH Mas Mansyur – Karet.

6. Lalu lintas dari arah utara (Bundaran Hotel Indonesia) yang akan kembali ke utara (Bundaran HI) yang semula melalui underpass Sudirman, dialihkan berputar di Simpang Susun Semanggi/melalui Jalan Prof. Dr. Satrio – putar balik depan SPBU Shell – naik flyover Sudirman – putar balik depan Citywalk – Jalan Jenderal Sudirman. (jpnn/rd)

 

Editor : Pebri Mulya