Kata BMKG Malam Tahun Baru Kemungkinan Hujan

In Utama
malam tahun baru
ILUSTRASI

 

JAKARTA – Jika memiliki rencana merayakan malam pergantian tahun di luar rumah, sebaiknya dipertimbangkan lagi dengan matang. Berdasar prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMGK), hujan deras akan tetap mewarnai langit sampai akhir 2019.

Deputi Bidang Meteorologi BMKG Mulyono R. Prabowo mengungkapkan, potensi hujan deras disertai angin kencang diprediksi terjadi dalam periode 29 hingga 31 Desember 2019.

”Jadi, tiga hari terakhir di tahun 2019 BMKG melihat ada massa udara basah lapisan rendah yang terkonsentrasi di sebagian besar Sumatera, Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara,” kata Prabowo kemarin (29/12).

Sebagian besar jalur mudik juga terpantau berada pada wilayah dengan potensi hujan. Hari ini (30/12) hujan akan merata mulai Sumatera Barat, Lampung, Jawa Barat, Bali, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, serta Sulawesi bagian tengah dan tenggara. Sedangkan wilayah khusus dengan potensi hujan dan angin kencang terbentang mulai Aceh, Sumatera bagian utara hingga selatan, Bangka Belitung, Jabodetabek, Jateng, Jatim, Jogjakarta, Nusa Tenggara hingga sebagian Kalimantan, Maluku, dan Papua.

Di pengujung tahun atau Selasa (31/12), potensi hujan terbentang mulai Sumatera bagian utara ke selatan, Banten, Bali, Kalimantan bagian tengah dan timur, serta Sulawesi bagian selatan, tengah, dan tenggara. Potensi hujan dan angin kencang diperkirakan berada di wilayah mulai Aceh hingga Sumatera Selatan, Jabar, Jateng, Jatim, Jogjakarta, Bali, NTT dan NTB, Kalimantan Barat, Utara, dan Selatan, serta Maluku dan Papua. (jwp/rd)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Renald Ramadhan

Artis Kegep Nge-getok di Sawangan

Renald Ramadhan.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Pemain sinetron Jendela SMP bernama Renald Ramadhan, jadi sorotan. Namanya kesohor

Read More...
kampung utan banjir

Hujan Sebentar, Kampung Utan Terendam

BANJIR : Banjir menggenangi wilayah Kampung Utan, RW4, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Minggu (18/10)

Read More...
kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...

Mobile Sliding Menu