Katar Curug Tangkal Kenakalan Remaja

In Satelit Depok
karang taruna (katar) kelurahan curug
POSITIF : KATAR Unit RW02 Kelurahan Curug mengadakan pelatihan Posyandu Remaja (Posmaja) dan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R), dihalaman Masjid Al-Fattah RW02, Kelurahan Curug, Cimanggis, Sabtu (21/12). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Karang Taruna (Katar) Unit RW02 Kelurahan Curug, Cimanggis menggelar sosialisasi Posyandu Remaja (Posmaja) dan Pusat Informasi dan  Konseling Remaja (PIK-R) guna mencegah kenakalan remaja, di halaman Masjid  Al-Fattah kelurahan setempat, Sabtu (21/12).

Lurah Curug, Bambang Eko S yang hadir pada agenda tersebut mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi pemuda di wilayahnya. Sosialisasi itu juga bagian dari upaya menangkal kenakalan remaja yang kerap kali terjadi.

“Yang harus kita waspadai saat ini, memang kenakalan remaja. Untuk itu, kita sangat senang dan sangat mendukung dengan adanya kegiatan positif yang dilaksanakan Katar Unit RW02,” ucap Bambang Eko S kepada Radar Depok.

Ia berharap, agar remaja Kelurahan Curug dapat menjauhi hal-hal negatif seperti yang saat ini marak terjadi terutama narkoba. Sebab, saat ini remaja lebih aktif di luar lingkungan. Sehingga, sulit dipantau orang tua.

“Untuk itu, diharapkan PIK-R dan Posmaja di lingkungan RW02 menjadi kegiatan positif dan untuk menjadi acuan bagi RW RW lain yang belum membentuk PIK-R Dan Posmaja,” ucap Eko.

Sementara, Pembimbing Posyandu Remaja RW02, Putri Wulandari mengungkapkan tujuan dari diadakannya Posmaja di RW 02, yaitu untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kesehatan bagi remaja.

“Posmaja memang tidak berbeda jauh dengan posyandu balita yang dilaksanakan sebulan sekali. Kegiatan bertujuan agar remaja sadar akan kesehatan dan dapat mengurangi angka kenakalan remaja,” jelasnya.

Sedangkan untuk PIK-R, merupakan wadah bagi remaja untuk memberikan konselor satu sama lain, dalam masalah yang banyak dialami oleh remaja.

“Nanti sama-sma kita bantu remaja yang mungkin menjadi korban bully atau masalah lainnya. PIK-R juga, nantinya akan menjadi konselo, jadi nanti sesama remaja bisa saling curhat dan anggota PIK-R dapat memberikan solusinya. Menjadi konselor itu tidak mudah, maka harus diadakan pelatihan seperti ini terlebih dahulu,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Diskominfo depok

Depok Siapkan Rumah Singgah Covid-19 di Pondok Cina

TANGANI COVID-19 : Koordinator Komunikasi Publikasi Penanganan Gugus Tugas Covid 19 Kota Depok, Sidik Mulyono.

Read More...
Ridwan kamil ke depok terus

Dibutuhkan 150 Tempat untuk Vaksin 1,4 Juta Warga Depok

SIMULASI : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau simulasi vaksin di Puskesmas Tapok, Kecamatan

Read More...
Vaksin kota depok seminggu

Ditargetkan Uji Klinis Vaksin Tahap Pertama di Depok Selesai 15 Hari

SIMULASI : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau simulasi vaksin di Puskesmas Tapok, Kecamatan

Read More...

Mobile Sliding Menu