Keberanian Yusuf di Natal TK Tirtamarta BPK Penabur Cinere

In Pendidikan
perayaan natal TK Tirtamarta BPK Penabur Cinere
IBADAH : Pendeta Tumpal Tobing sedang mengajak anak, orang tua, dan guru untuk berdoa dalam perayaan Natal di KB/TK Tirtamarta BPK Penabur Cinere, Rabu (11/12). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CINERE – Memasuki momen Hari Raya Natal, KB-TK Tirtamarta BPK Penabur Cinere mengadakan ibadah Natal, Rabu (11/12). Dalam kegiatan yang diadakan di aula Gedung Baru tersebut, tidak hanya diikuti siswa saja, tetapi orang tua pun turut serta hadir.

Kepala KB-TK Tirtamarta BPK Penabur Cinere, Lasmawati Tampubolon mengatakan, tema yang diusung dalam kegiatan yang dimulai pukul 07:30-10:00 tersebut, mengambil tema ‘Berani Seperti Yusuf’.

“Kami sengaja memajukan perayaan Natal, karena nanti pada tanggal 25 Desember, biasanya orang tua sudah ada yang pergi pulang kampung atau berlibur merayakan natal bersama keluarganya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Lala-sapaannya-mengatakan, kegiatan tersebut selain berisikan doa-doa, ada juga Pendeta Tumpal Tobing yang menyampaikan Firman Tuhan yang diambil dari Alkitab Matius 2 : 13-23. Dimana, menceritakan tentang keberanian Yusuf dalam kehidupannya. Agar lebih menarik lagi, Pendeta Tumpal Tobing pun menyuguhkan ceritanya dengan drama.

“Tidak hanya siswanya saja yang memiliki keberanian, tetapi orang tuanya juga harus memiliki keberanian dalam mendidik anaknya. Karena, Tuhan memiliki alasan telah menghadirkan mereka ke dunia,” terangnya.

Sementara itu, Pengurus TK Tirtamarta BPK Penabur Cinere, Priska Hutabarat menuturkan, anak-anak harus belajar berani, dan itu bisa menjadi bekal mereka ketika besar nanti. Mulai dari hal-hal sederhana dalam keseharian, yakni seperti tidur sendiri, lalu tertidur dalam keadaan lampu padam. Berikan mereka pemahaman tentang keberanian, dan ada Tuhan yang melindungi.

“Ini adalah perayaan Natal pertama di aula gedung baru. Semoga ini bisa membawa kebaikan dan kemajuan dalam pendidikan di Sekolah Tirtamarta BPK Penabur Cinere,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

 

You may also read!

tangannya masuk ke penggilingan

Seram, Selama 4 Jam Pekerja Tangannya Masuk Penggilingan Daging

EVAKUASI : Petugas tengah menyelamatkan karyawan yang mengalami kecelakaan kerja, di toko milik Haji Doni,

Read More...
PNJ ke masyarakat 1

PNJ Bantu Perbaiki Instalasi Listrik di Masjid Riyadus Solihon, Kampung Kebon Duren, Cilodong

PERBANTUKAN : Program Studi Konversi Enegeri Bantu Perbaiki Instalasi Listrik dan Pemasangan Saklar Otomatis di

Read More...
berita PNJ berikutnya 1

PNJ Gelar Pelatihan Pembuatan Handsanitizer Alami di Cilodong

PELATIHAN : PNJ mengadakan pelatihan pembuatan hansanitizer alami berbahan dasar daun sirih dan jeruk nipis

Read More...

Mobile Sliding Menu