Kecamatan Sawangan Bahas Anggaran Kas 2020

In Satelit Depok
kecamatan sawangan membahas anggaran kas 2020
REMBUG : Aparatur Kecamatan Sawangan rapat bersama membahas Angkas 2020 di kantor Kecamatan Sawangan, Selasa (10/12). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Pembahasan anggaran persiapan 2020 tengah dilakukan instansi Pemerintah Kota Depok. Di kecamatan pun demikian. Selasa (10/12), Aparatur Kecamatan Sawangan melakukan rapat bersama membahas persiapan Anggaran Kas 2020, guna menjalankan roda Pemerintahan Kota Depok di wilayah Kecamatan Sawangan.

Sekretaris Kecamatan Sawangan, Sudadih mengatakan, pada 2020 Kecamatan dan Kelurahan akan melakukan pengelolaan anggaran secara mandiri. Sebagai langkah pemantapan, Aparatur Kecamatan Sawangan bersama aparatur kelurahan melakukan rapat berasama membahas kesiapan penggunaan Anggaran Kas (Angkas) 2020.

“Kami ingin setiap aparatur Kelurahan dapat mengehatui dalam pengelolaan angaran kas kelurahan,” ujar Sudadih kepada Radar Depok.

Sudadih menjelaskan, setiap kelurahan maupun kecamatan akan diberikan kewenangan dalam melakukan pengelolaan keuangan, sesuai dengan kebutuhan kelurahan maupun kecamatan. Nantinya penggunaan dan pengelolaan anggaran kas berada di PPATK kelurahan, sehingga di perlukan sosialisasi untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Tidak hanya itu, lanjut Sudadih, Kecamatan Sawangan mengajak kepada seluruh aparatur Kelurahan untuk meningkatkan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Menurutnya, faktor pelayanan masyarakat, peningkatan pembangunan, dan program Pemerintah Kota Depok yang bergulir di tiap kelurahan, mempengaruhi IKM Kecamatan Sawangan.

“Untuk itu diperlukan komitmen bersama untuk meningkatkan IKM Kecamatan Sawangan,” tutup Sudadih. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

ilustrasi penyebaran virus korona

Waspada, Virus Korona Bisa Menular Lewat Kentut

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Virus Korona (Covid-19) terbukti bisa menular melalui droplets atau percikan air liur dari

Read More...
PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...

Mobile Sliding Menu