Beranda Utama Koalisi Gemuk “Bumi Wiyata”

Koalisi Gemuk “Bumi Wiyata”

0
Koalisi Gemuk “Bumi Wiyata”
Sekjen DPC Gerindra Kota Depok, Hamzah
Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah.
Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menghadapi Pilkada Depok 2020. Partai Gerindra dan PDI Perjuangan Depok, berkolaborasi membangun koalisi besar. Alasannya satu, inginb memenangkan kontestasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok kedepan.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah saat dikonfirmasi Radar Depok mengungkapkan, pihaknya memang tengah menggalang kekuatan dan membawa koalisi besar. Menghadapi Pilkada Depok 2020 yang dimotori Partai Gerindra dan PDI Perjuangan.

Anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) 5 (Tapos-Cilodong) ini pun menegaskan, koalisi yang dibangun bakal solid dan memiliki visi yang sama dalam membangun Kota Depok menjadi makin maju dan diperhitungkan di Jabar maupun Indonesia.

“Sejauh ini masih membahas Pilkada saja, tapi tujuan kami sama, ingin sama-sama membangun Kota Depok lebih baik lagi,” paparnya kepada Radar Depok.

Dia menegaskan, di Pilkada Depok 2020, pihaknya tidak ingin sekedar menjadi kontestan. Tetapi, harus menjadi pemenang dengan membangun koalisi solid dan berjuang segenap kemampuan yang dimiliki. “Di Pemilu kemarin, kami sudah membuktikan meraih hasil maksimal. Kita harus melanjutkan tren positif ini di Pilkada,” ucap Hamzah.

Berdasarkan informasi yang di dapat Radar Depok, sejumlah elit partai Kota Sejuta Maulid melakukan pertemuan tertutup di Hotel Bumi Wiyata, Senin (2/12) malam. Pertemuan itu, membahas dan menentukan arah politik di pesta demokrasi yang pencoblosannya 23 September 2020.

Terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, di tingkat DPC ditugaskan untuk membangun komunikasi dengan partai lain. Sehingga, sambil menunggu surat rekomendasi dari DPP, pihaknya terus melakukan komunikasi politik. “Menggalang koalisi yang besar tentu akan menjadi sebuah keniscayaan,” kata Pradi.

Ditanya terkait Ketua DPC PDIP Kota Depok yang mendeklarasikan diri untuk mengikuti kontestasi pesta demokrasi 2020. Dia mengaku, tidak terkejut dan memang sudah menjadi keharusan bagi tokoh sekaliber Hendrik Tangke Allo maju di Pilkada.

“Ketua HTA (Sapaan Hendrik Tangke Allo) memiliki kapasitas di situ,” ungkap Pradi.

Selain itu, Pradi menambahkan, berbekal pengalaman sebagai Ketua DPRD Kota Depok periode 2014-2019, HTA tentu sudah khatam urusan legislatif dan eksekutif, serta tahu bagaimana menyusun formula untuk membangun Kota Depok.

“Ketua HTA itu pasti bisa merangkul teman-teman di legislatif dan eksekutif. Kemudian, urusan penganggaran sudah khatam,” imbuhnya.

Namun, Pradi menegaskan, untuk urusan pemilihan kepala daerah, semua kewenangannya ada di DPP, pihaknya di DPC hanya menggalang kekuatan dan membangun komunikasi dengan seluruh partai yang ada.

“Penguatan infrastruktur partai dan memanaskan mesin partai juga kami lakukan, jadi ketika minta untuk bertempur, kapan pun kami sudah siap,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya