KPU Perkuat Kemitraan dengan Radar Depok

In Metropolis
KPU Kota Depok ke Radar Depok
SOWAN : GM Radar Depok, Iqbal Muhammad didampingi redaksi dan marketing Radar Depok berfoto dengan jajaran Komisioner KPU Kota Depok saat berkunjung ke Kantor Harian Radar Depok di Ruko Verbena Blok A No16 Boulevard Grand Depok City, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (4/12). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Meningkatkan sinergitas dan kemitraan dengan stakeholder, KPU Kota Depok terus melakukan roadshow silaturahmi, Rabu (4/12). Lembaga penyelenggara Pemilu pimpinan Nana Shobarna ini berkunjung ke Kantor Harian Radar Depok di Ruko Verbena Blok A No16 Boulevard Grand Depok City, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya.

Nana yang didampingi Kordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan, Kholil Pasaribu dan Kordinator Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kota Depok, Jayadin ini mengatakan, pihaknya terus melakukan silaturahmi dengan seluruh stakeholder di Depok, setelah merampungkan sowan ke unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Jadi, silaturahmi ke media, termasuk rangkaian dari roadshow kami,” tutur Nana kepada Radar Depok.

Ia mengungkapkan, menjelang Pilkada pihaknya perlu membangun sinergitas dengan seluruh stakeholder di Kota Depok, demi mengulang kesuksesan seperti Pemilu 2019 kemarin.

“Ini bagian dari ikhtiar kami dalam rangka menyukseskan Pilkada Depok, salah satunya membangun sinergitas dan kemitraan yang sudah terjalin baik,” paparnya.

Terlebih, sambung Komisioner yang ramah terhadap jurnalis ini mengakui bahwa media merupakan bagian penting dan memiliki andil besar dalam menyukseskan pesta demokrasi, khususnya berkaitan dengan sosialisasi dan menginformasikan tahapan serta regulasi yang ada.

“Di samping kami juga melakukan sosialisasi, media sebagai pilar demokrasi ke empat juga memiliki peran penting di sini, karena dapat menjangkau seluruh lini massa yang mungkin tidak terjangkau KPU,” paparnya.

Ia pun bersyukur bahwa media di Depok terus membantu KPU maupun Bawaslu dalam hal sosialisasi, serta menjadi bagian dari kontrol penyelenggara Pemilu melakukan tupoksinya.

“Kerjasama dan sinergitas yang telah dibangun perlu ditingkatkan untuk sukses Pilkada, terima kasih kepada jajaran Radar Depok yang telah menerima kunjungan kami,” tandasnya.

Sementara, General Manager (GM) Radar Depok, Iqbal Muhammad yang menerima langsung kedatangan jajaran Komisioner KPU Kota Depok pun menghaturkan terima kasih atas kunjungan tersebut.

“Alhamdulillah, sinergitas dan kemitraan yang terbangun selama ini sangat baik. Kami sebagai pilar demokrasi keempat pun memiliki kewajiban dalam menyukseskan Pilkada Depok 2020,” tutur Iqbal.

Pada kesempatan tersebut, Iqbal pun menyampaikan bahwa Radar Depok merupakan media lokal pertama di Kota Sejuta Maulid yang telah terverifikasi dewan pers, baik administrasi maupun faktual.

“Karena di 2020, instansi dan lembaga pemerintah hanya dapat bekerjasama dengan media yang terverifikasi dewan pers,” ucap Iqbal. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...
kantor bawaslu depok ditutup

Ada yang Terkena Covid-19, Sekretariat Bawaslu Depok Tutup

TUTUP : Penampakan Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok di Jalan Nusantara Raya, Nomor 1 RT03/13

Read More...
penertiban masker di kecamatan bojongsari

66 Pelanggar Terjaring di Kecamatan Bojongsari

HUKUMAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak

Read More...

Mobile Sliding Menu