Krukut Tanam 1000 Pohon

In Satelit Depok
krukut tanam pohon
AKRAB : Camat Limo Zaenudin, Wakil Ketua DPRD Kota Depok Tajudin Tabri, dan Lurah Krukut Rohman Tohir selepas menanam pohon, Minggu (29/12). FOTO : DEVINA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, LIMO – Kelurahan Krukut tingkatkan penghijauan di tengah pesatnya pembangunan, dengan menanam 1000 pohon di lahan kritis, sekitaran Jalan Raya Krukut, dekat SMPN 13 Depok, Minggu (29/12).

Lurah Krukut, Rohman Tohir mengatakan, dirinya berinisiatif untuk menanam pohon-pohon tersebut karena melihat maraknya pembangunan Tol Cijago yang mengakibatkan lingkungan menjadi gersang.

Makanya diharapkan, lanjut dia, penanaman pohon bisa mengurangi dampak buruk pembangunan. Adapun pohon yang ditanaman meliputi Pohonj Mangga dan pohon buah-buahan lain.

“Program ini baru dilaksanakan pada bulan April 2019, mudah-mudahan dengan adanya program ini ke depan kami akan memberdayakan lingkungan dengan 1 rumah 1 pohon,” jelas Rohman kepada Radar Depok.

Ia menjelaskan, dari 1000 pohon, 200 pohon akan disebar ke lahan kritis. Lalu sisa 800 pohon lainnya, dibagi ke delapan RW di Krukut.

Dirinya akan berkerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Depok untuk membangun pohon-pohon di pinggir jalan raya, “Pohon-pohon yang di tanam entah itu tanaman buah, tanaman keras, maupun tanaman hias,” ujarnya.

Kegiatan yang dinamakan “Bulan Menanam Pohon Nasional” ini bekerja sama dengan PLN Peduli dan Koramil 07, dimana penyelenggara kegiatan tersebut dari Organisasi Krukut Pencinta Alam (Krupala).

“Kami juga mengundang Wakil Ketua DPRD Kota Depok Tajudin Tabri, Camat Limo Zaenudin, selain itu ada Bang Digo yang turut memeriahkan acara kami,” kata Ketua Krupala, Yusuf Kurniawan.

Kegiatan ini, kata Yusuf, merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan hijau yang kini makin berkurang karena “barangkali” padatnya permukiman di Kota Depok dan pembangunan jalan Tol.

“Kami juga berterimakasih terhadap Pak Lurah yang sudah berperan aktif dengan sangat baik sehingga acara ini dapat terselenggarakan,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Devina

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Vaksin kota depok seminggu

Ditargetkan Uji Klinis Vaksin Tahap Pertama di Depok Selesai 15 Hari

SIMULASI : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau simulasi vaksin di Puskesmas Tapok, Kecamatan

Read More...
relawan pradi afifah bergerak

Relawan Pradi-Afifah Pancoranmas Aktif Bergerak

KERJA NYATA : Mamat Labet (kiri) sedang memasang spanduk pasangan Pradi-Afifah di Kecamatan Pancoranmas. FOTO

Read More...
linmsa cimanggis senam bareng

60 Satlinmas Cimanggis Ikuti Senam Bersama

SEHAT : 60 anggota Satlinmas dan Satpol PP Kecamatan Cimanggis, mengikuti senam pagi di halaman

Read More...

Mobile Sliding Menu