Beranda Utama KUA Cinere Sebut Pernikahan Vanessa Salahi Prosedur

KUA Cinere Sebut Pernikahan Vanessa Salahi Prosedur

0
KUA Cinere Sebut Pernikahan Vanessa Salahi Prosedur
Muhammad Ichsan Munthe dan Vanessa Angel.
Muhammad Ichsan Munthe dan Vanessa Angel
 Muhammad Ichsan Munthe dan Vanessa Angel.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pernikahan diam-diam yang dilakoni artis Vanessa Angel dengan pasangannya di Kecamatan Cinere, Depok disayangkan KUA Cinere. Janji suci artis yang terjerat kasus prostitusi online ini  dinilai salahi prosedur aturan perundang-undangan.

Kepada Radar Depok, Kepala KUA Kecamatan Cinere, Ujang Priskandar mengatakan, tidak mengetahui perihal pernikahan Vanessa Angel. Jika mengacu pada prosedur, seharusnya yang bersangkutan melaporkan diri ke kelurahan, kecamatan dan kemudian ke KUA Kecamatan Cinere. “Belum ada laporan pendaftaran untuk menikah,” kata Ujang kepada Radar Depok, kemarin (17/12).

Menurutnya, mungkin saja vanesSa daftar di tempat lain, dan hanya menumpang menikah di Cinere. “Bisa saja kan mereka mendaftar di tempat lain, tapi hanya menumpang menikah di Cinere,” bebernya.

Dia menjelaskan, berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No 48 Tahun 2014 Tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 47 tahun 2004 tentang Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak Yang Berlaku Pada Departemen Agama (Depag), menikah di KUA tidak dipungut biaya.

Peraturan tersebut tentunya menjadi salah satu sarana yang memudahkan, dan meringankan calon pasangan dalam melaksanakan pernikahan. Peraturan tersebut hanya berlaku saat jam kerja Kantor Urusan Agama. Sementara itu, jika diluar jam kerja akan dikenakan tarif sebesar Rp600.000. Berikut ini Syarat, Biaya dan Prosedur nikah di KUA.

Calon pengantin, lanjut dia, bisa datang langsung ke KUA Kecamatan untuk mendaftarkan Pernikahannya. Dengan membawa persyaratan sebagai berikut, Surat keterangan untuk nikah (model N1), Surat keterangan asal-usul (model N2), Surat persetujuan mempelai (model N3), Surat keterangan tentang orang tua (model N4), Surat pemberitahuan kehendak nikah (model N7) apabila calon pengantin berhalangan, pemberitahuan nikah dapat dilakukan oleh wali atau wakilnya. “Kami menyayangkan artis Vanessa tidak taat prosedur,” tuturnya.

Selain bikin heboh karena diam-diam menikah. Awalnya, Vanessa Angel merahasiakan siapa pria yang telah mempersuntingnya dengan mas kawin cincin emas dan seperangkat alat salat itu.

Namun, perlahan mulai terkuak siapa sebenrnya suami Vanessa Angel. Hal itu diketahui lewat unggahan Bibi Ardiansyah, mantan kekasih Vanessa Angel. lewat Instagram Storynya.

“Selamat ya mas @ichsanmunthe,” tulis Bibi Ardiansyah, Senin (16/12).

Di unggahan berikutnya, Bibi Ardiansyah memajang foto Vanessa Angel dengan Ichsan Munthe. Ia juga berpesan kepada Ichsan untuk selalu menjaga mantan kekasihnya yang kini telah menjadi istrinya.

“Selamat bro @ichsanmunthe jagain yang baik bro,” tulis Bibi Ardiansyah.

Daddy Sudrajat, ayah Vanessa Angel, mengaku tidak mendapatkan info mengenai pernikahan sang anak dengan seorang pria yang dikabarkan pengusaha tersebut.

“Kapan ya? Enggak ada, masa bapaknya enggak tahu. Tadi ada juga yang nanya, saya bilang juga sih enggak tahu ya karena emang sudah nggak ada info dari dia (Vanessa). Tapi saya justru nge-WA Daddy nya untuk kasih selamat kalau memang benar. Daddy malah balik nanya,” kata Jane Shalimar, sahabat Vanessa Angel, Senin (16/12).

Karena terkesan mendadak, banyak yang mengira bahwa pernikahan Vanessa Angel hanya settingan atau rekayasa. Apalagi ayah kandungnya, Doddy Sudrajat, sebagai wali yang sah tidak mengetahui pernikahan anaknya.

“Enggak tahu nih Tante sama Om (soal pernikahan). Semoga bukan settingan ya,” ucap ibunda Vanessa Angel.

Diketahui Ichsan Munthe yang kini menjadi suami Vanessa Angel adalah sahabat Bibi Ardiansyah. Ia kabarnya berprofesi sebagai seorang pengusaha muda. Hingga berita ini diturunkan, Vanessa Angel belum buka suara tentang siapa sebenarnya pria yang kini telah menjadi suaminya. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)