Longsor Jalan Usman Bontong Gerus Makam

In Satelit Depok
longsor di kelurahan pasir putih
LONGSOR : Salah satu lokasi longsor di Jalan Usman Bontong, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Senin (30/12). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PASIR PUTIH – Hujan yang mengguyur wilayah Kota Depok, menyebabkan terjadinya longsor. Salah satunya di Jalan Usman Bontong, Kelurahan Pasir Putih, Sawangan. Selain berpotensi memutuskan akses jalan, longsor turut menggerus 26 makam masyarakat.

Ketua RW2 Pasir Putih, Rojih mengatakan, beberapa waktu lalu sebelum terjadi longsor, ia bersama dengan pengurus LPM telah melakukan peninjauan disekitar lokasi longsor.

Saat itu pihaknya tengah melakukan pemantauan lokasi turap. Namun, Minggu (30/12), di sekitar lokasi tersebut terjadi longsor akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Pasir Putih.

“Sekitar 20 lebih makam yang terkena longsor namun kami masih melakukan pengecekan,” ujar pria yang kerap disapa Gareng ini kepada Radar Depok.

Gareng menjelaskan, lokasi longsor tersebut hampir memutus Jalan Usman Bontang namun telah dilakukan penindaklanjutan kembali. Gareng memperkirakan, longsor di Jalan Usman Bontang memiliki kedalaman lima meter dan panjang longsor mencapai 10 meter.

Lokasi longsor berdekatan langsung dengan Kali Pesanggrahan yang menjadi perbatasan antara Kecamatan Sawangan dengan Kecamatan Cipayung dan Kecamatan Pancoranmas.

Sementara itu, Babinsa Pasir Putih, Serma Andi Saputra menuturkan, masyarakat yang ingin melintas di Jalan Usman Bontong diharapkan dapat menggunakan jalan alternatif lainnya.

Hal itu dikarenakan, ujar dia, longsor berdekatan langsung dengan Kali Pesanggrahan. Selain juga, guna mencegah terjadinya longsor susulan. “Kami sudah memberikan arahan kepada masyarakat dan diharapkan lokasi longsor dapat segera dilakukan penanganan,” tutup Andi. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto : (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

relawan pradi afifah bergerak

Relawan Pradi-Afifah Pancoranmas Aktif Bergerak

KERJA NYATA : Mamat Labet (kiri) sedang memasang spanduk pasangan Pradi-Afifah di Kecamatan Pancoranmas. FOTO

Read More...
linmsa cimanggis senam bareng

60 Satlinmas Cimanggis Ikuti Senam Bersama

SEHAT : 60 anggota Satlinmas dan Satpol PP Kecamatan Cimanggis, mengikuti senam pagi di halaman

Read More...
sekoper cinta leuwinanggung

Bunda Erlita Pantau Sekoper Cinta di Leuwinanggung

KUNJUNGAN : Pejabat Sementara (Pjs) TP PKK Kota Depok, Lutfi Erlita Widiasi kembali mengunjungi lokasi

Read More...

Mobile Sliding Menu