longsor di perumahan rivera hill
DITUTUP : Longsor di Perumahan Rivera Hill RT4/4, Kelurahan Cinangka, Sawangan, Minggu (22/12). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK
longsor di perumahan rivera hill
DITUTUP : Longsor di Perumahan Rivera Hill RT4/4, Kelurahan Cinangka, Sawangan, Minggu (22/12). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CINANGKA – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok memasang turap sementara untuk menangani longsor, di Perumahan Rivera Hill, RT4/4, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan. Turap berupa batu bronjong ini dimaksudkan guna mencegah longsor susulan.

Sekretaris DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty mengatakan, DPUPR Kota Depok telah berusaha maksimal melakukan penanganan dan menindaklanjuti pengaduan masyarakat.

“Kami sudah melakukan penanganan sementara dengan melakukan penurapan darurat,” ujar Citra kepada Radar Depok, Minggu (22/12).

Citra menjelaskan, penurapan dilakukan untuk pencegahan longsor susulan karena berbatasan dengan jalan dan rumah masyarakat. Penurapan dilakukan dibagian bawah dengan menggunakan batu dan bronjong. Selain itu, lokasi longsor di tutup dengan terpal sehingga mencegah longsor susulan.

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Cinangka, Soleh menuturkan, lonsgor sudah terjadi sejak dua minggu lalu dan telah dilakukan penanganan. Diperkirakan longsor memiliki panjang sekitar 20 meter dan kedalaman hingga Kali Pesanggrahan sekitar 30 meter.

Lebih lanjut, Soleh mengapresasi gerak cepat yang dilakukan Satgas DPUPR dalam penanganan longsor.

“Semoga tidak ada longsor kembali di wilayah Kelurahan Cinangka,” tutup Soleh. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto : (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)