Beranda Metropolis Nikah di Sungai Ciliwung

Nikah di Sungai Ciliwung

0
Nikah di Sungai Ciliwung
NIKAH UNIK : Rahman dan Winda sedang  mengahadapi prosesi ijab qobul di Dermaga Pangkalan Perahu Komunitas Sahabat Ciliwung, Minggu (15/12). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
menikah di pinggir sungai ciliwung
NIKAH UNIK : Rahman dan Winda sedang  mengahadapi prosesi ijab qobul di Dermaga Pangkalan Perahu Komunitas Sahabat Ciliwung, Minggu (15/12). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM – Rahman dan Winda kedua pasangan sejoli melabuhkan cintanya dengan mengikrarkan janji sehidup semati, di Dermaga Pangkalan Perahu Komunitas Sahabat Ciliwung. Tepatnya kolong Jalan Raya Juanda, Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, Minggu (15/12).

Mempunyai kecintaan kepada dunia rafting membuat pasangan tersebut memutuskan untuk mengarungi Sungai Siliwung. Dari Jembatan Panus menuju Dermaga Komunitas Sahabat Ciliwung, hal ini menceritakan perjalanan kisah cinta mereka yang kurang lebih hampir berjalan lima tahun.

“Ingin tampil beda. Jadi sekaligus saya nikahan setelah rafting. ini juga sukses karena dibantu dan dorongan dari teman-teman,” Kata Rahman kepada Radar Depok, Minggu (15/12).

Tak terhenti sampai disana, mengarungi Sungai  Ciliwung bukan pertunjukan semata wayang dari pasangan ini. Mereka sepakat, setelah mengucap ijab qobul, sebuah pohon di tanam di bibir sungai.

Sederhana namun penuh makna, pemberian dan penanaman pohon bermakna bahwa pasangan yang baru mereka siap merawat. Dan melestarikan lingkungan, di mulai dari awal membentuk generasi yang mencintai lingkungan.

“Kami meyakini dengan memanam bibit pohon ini, Insyaallah ke depan anak saya cinta pada lingkungan dan mau merawat serta menjaga. makanya kita buat filosofi menanam bibit pohon,” tambahnya yang saat itu berpenampilan formal dihiasi kalung bunga.

Keceriaan menyulap semua rekan maupun keluarga yang hadir, keunikan dan hal tak biasa diberikan pasangan Rahman dan Winda dapat menginspirasi setiap pasangan. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)