Nisfiatun Ikut Anak Masuk Penjara

In Metropolis
ibu bawa narkoba ke lapas
DIAMANKAN : Nisfiatun Rochmawati saat diamankan petugas Rutan Kelas II B Depok, lantaran kedapatan membawa narkoba ke dalam rutan. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Seorang perempuan paruh baya, Nisfiatun Rochmawati (54) warga Pondok Terong Citayam RT02/12, Kecamatan Cipayung harus berhadapan dengan hukum, lantaran nekat mencoba menyelundupkan narkotika jenis sabu ke dalam Rumah Tahanan Kelas II B Depok.

Nisfiatun hendak mengantarkan barang haram tersebut kepada anaknya, yang saat ini sedang mendekam di dalam Rutan lantaran kasus pencurian kendaraan bermotor.

Kapolres Metro Depok, AKBP Azis Andriansyah mengungkapkan,  guna memuluskan aksinya Nisfiatun memasukkan sabu tersebut ke dalam charger handphone guna mengelabui petugas.

Azis menegaskan, kasus ini terungkap berawal dari kecurigaan petugas Rutan Cilodong atas barang bawaan pelaku yang mencurigakan.

Setelah menggeledah dan memeriksa, petugas rutan menemukan barang bukti satu paket narkotika jenis sabu seberat 1,9 gram dalam bungkus plastik.

“Ini modus operandinya adalah seorang ibu yang mengantarkan pesanan sabu anaknya ke dalam Lapas,” ujar Azis, Jumat (6/12).

Lebih miris lagi, saat ini anak pelaku sedang mendekam di hotel prodeo itu karena melakukan sejumlah aksi kejahatan di Depok.

“Anaknya di dalam lapas tersebut sudah dihukum dalam kasus pencurian kendaraan bermotor,” ucap Azis.

Azis mengatakan, akibat perbuatannya kini pelaku terancam menyusul anaknya dihukum kurungan penjara. Pelaku akan dijerat dengan Pasal 114 Ayat I dan Pasal 112 Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

“Untuk hukuman ancaman lima tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” pungkasnya. (rd)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Reza Indragiri Amriel.

Waspada Kriminalitas Mewabah di Depok

Reza Indragiri Amriel.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Satu persatu tidak kriminalitas mulai tumbuh di Kota Depok. Di

Read More...
mohammad idris baju ungu

Ada 40.423 KK yang Terima Bantuan di Depok

Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 40.423 Kepala

Read More...
warga depok terkena virus

Data IDI : Di Indonesia 1.000 Orang Meninggal Terkait Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Data pasien positif Korona yang meninggal antara yang diumumkan Pemerintah berbeda dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu