PAN Majukan Empat Kadernya di Pilkada Depok

In Politika
PAN menuju pilkada depok
KOMPAK : Sekjen DPD PAN Kota Depok, Fitri Hariono saat mendampingi Sekjen DPP PAN, Eddy Suparno saat bertandang ke Depok. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pertengahan Desember ini, DPD PAN Kota Depok membuat gerakan dengan memunculkan empat nama di internal untuk dimajukan dalam  Pilkada Depok 2020.

Seperti yang dituturkan Ketua Tim Pemenangan Pilkada DPD PAN Kota Depok, Fitri Hariono, pihaknya melakukan rapat internal di kantor Sekretariat, Rabu (11/12) malam.

“Ada keinginan untuk memajukan calon dari internal. Walaupun hanya empat kursi, kami punya peranan, karena sudah beberapa kali penyelenggaraan Pilkada, kami belum menempatkan kader internal. Terlepas itu nanti lolos atau tidak, Internal menginginkan kadernya sendiri yang maju, baik wali maupun wakil,” kata Fitri kepada Radar Depok, Kamis, (12/12).

Dari hasil rapat tersebut, ada empat nama yang dimajukan, yakni Wakil Sekjen DPP PAN, Romy Bareno, Ketua Harian DPW PAN Jabar, H.M Hasbullah Rahmad, Ketua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno dan Wakil Ketua DPD PAN Kota Depok, Yefrizal Yubhar.

“PAN Depok memiliki banyak kader yang potensial dan cocok untuk maju di Pilkada, Karenanya di internal sendiri mendorong empat nama itu yang merupakan kader terbaik PAN Depok,” tegas Fitri yang juga Sekjen DPD PAN Kota Depok.

Ia menguraikan, keempat nama tersebut merupakan kader terbaik yang dimiliki PAN Depok, seperti Hasbullah yang sudah pengalaman di politik dan legislatif, Igun yang sukses membawa DPD PAN Kota Depok tetap eksis di Legislatif.

“Demikian juga dengan saudara ku Romi Bareno dan Yefrizal,” tegasnya.

Selain memajukan kader internal, pihaknya juga melirik dari eksternal, seperti dua petanaha, Mohammad Idris dan Pradi Supriatna, kemudian ada nama Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Luthfiyah, Sekda Kota Depok, Hardiono. Selain itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A.Rafiq.

“Saat ini kami masih melakukan penjajakan dan komunikasi politik, arahnya kemana dan mengusung siapa,” paparnya.

Ia mengakui, PAN Depok saat ini hanya memiliki empat kursi. Sehingga, perlu membangun komunikasi dan koalisi yang solid dan memuluskan langkahnya di Pilkada Depok 2020.

“Di KDB kami masih komunikasi baik, demikian dengan PKS dan partai lainnya,” ungkap Fitri.

Pihaknya, sambung Fitri, ingin melakukan upaya maksimal pada Pilkada 2020, sehingga terkait peta politik, keinginan kader internal, calon potensial dan kondisi terupdate di Depok akan dilaporkan ke DPP.

“Ini agar rekomendasi yang diberikan berdasarkan hasil kajian dan laporan dari DPD. Sore (Kamis 12/12) ini, kami akan melakukan rapat dengan beberapa partai. Insya Allah januari melakukan survei di internal PAN, karena DPP untuk segera mengirimkan calon,” imbuhnya.

Ia kembali menegaskan, PAN Depok tidak ingin terburu-buru mengambil sikap. Bahkan, wacana deklarasi yang akan dilakukan calon tertentu pada Minggu (15/12) belum tentu dihadiri.

“Kami menunggu kelanjutan dari komunikasi yang intens dengan KDB,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu