Pelatihan Digital Ala YMPAI : Perempuan Sukses Wirausaha Diajarkan Dari Basic

In Satelit Depok
pelatihan perempuan dari YMPAI
DISKUSI : Para peserta sedang asik mendengar materi digital marketing yang diberikan Yayasan Masyarakat Peduli Indonesia (YMPAI) bekerja sama dengan Womenwill-Gapura Digital, Minggu (8/12). FOTO : CHRISTINE/RADAR DEPOK

 

Yayasan Masyarakat Peduli Indonesia (YMPAI) bekerja sama dengan Womenwill-Gapura Digital, menggelar pelatihan Minggu (8/12). Pembelajaran digital marketing berpusat di Ruang Meeting Apace Archery Range, Jalan Gandaria No31 Kavling Pertanian Grand Depok City.

Laporan : Christine Natalia Hermawan

RADARDEPOK.COM – Kegiatan dimulai pukul 09:00 WIB, dan dibuka sambutan dari YMPAI. Dilanjut dengan penyampaian materi kisah sukses usaha usaha perempuan. Dan materi mengenali fitur future Google bisnisku. Diselingi dengan langsung praktek Google bisnisku.

Peserta yang didominasi kaum hawa ini, serius memperhatikan materi yang dipaparkan. Tidak sedikit ibu-ibu yang membawa laptop, dan melemparkan pertanyaan perihal ketidaktahuannya, setelah materi selesai dipaparkan.

Kegiatan pun berakhir pukul 13:00 WIB. Tidak sampai disitu panitia membuat kuis interaktif berbasis web. Media yang digunakan pun handphone atau laptop. Hadiah juga sudah disediakan panitia diantaranya, untuk pemenang kuis, untuk peserta yang datang paling jauh dan peserta yang datang bersama buah hatinya.

Antusias perseta pun begitu tinggi. Hal tersebut disambut baik Founder dan Direktur Yayasan Peduli Masyarakat Indonesia (YMPAI), Julie Rostina. Julie pernah menjadi konsultan penelitian untuk Kementrian Pemberdayaan Perempuan mengenai kebutuhan perempuan dan teknologi di tiga provinsi.

Hasilnya perempuan banyak tertinggal dalam hal teknologi. Hal tersebutlah yang mendorong Julie untuk mengadakan workshop digital marketing.

“YMPAI sangat peduli dengan permberdayaan perempuan, karena Perempuan adalah penggerak pembangun” ucap Julie kepada awak Radar Depok.

Pelatihan dimulai dari Level Basic, kedepannya akan dibuat pelatihan untuk level intermediate dan advance. Julie pun berharap workshop dapat membantu peserta dalam pengembangan bisnis masing-masing.

“Tidak semua kaum wanita terpapar teknologi. Kedepannya kami akan mengadakan kegiatan tersebut, dengan level yang berbeda,” pungkas Julie.

Salah Satu peserta Workshop, Diana juga mengaku senang dengan antusias peserta yang didominasi kaum wanita tersebut.

“Perempuan Indonesia haruslah maju. Saya berharap materi yang saya dapatkan dapat berguna terutama perihal pengembangan bisnis,” singkatnya. (rd)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu