penjaringan panwascam oleh bawaslu
WAWANCARA : Jajaran Komisioner Bawaslu Kota Depok sedang melakukan tes wawancara kepada calon Anggota Panwascam di SMA Muhammadiyah 2 Beji, Kecamatan Beji. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK
penjaringan panwascam oleh bawaslu
WAWANCARA : Jajaran Komisioner Bawaslu Kota Depok sedang melakukan tes wawancara kepada calon Anggota Panwascam di SMA Muhammadiyah 2 Beji, Kecamatan Beji. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Bawaslu Kota Depok mengharapkan tanggapan dan masukan dari masyarakat  terhadap nama-nama calon yang sedang mengikuti seleksi anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam)  se-Kota Depok.

Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini mengatakan pihaknya mengharapkan adanya tanggapan dan masukan masyarakat terkait nama-nama calon anggota Panwascam yang sedang menjalani tes, baik tes secara online (CAT) maupun tes wawancara.

“Kami membuka seluas-luasnya tanggapan dan masukan dari masyarakat, sampai pengumuman nama-nama yang menjadi anggota Panwascam,” kata Luli kepada Radar Depok, Senin (16/12).

Luli yang juga Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Panwascam Bawaslu Kota Depok ini melanjutkan, terkait tanggapan dan masukan ini, masyarakat dapat menyampaikan secara langsung ke Bawaslu Kota Depok atau melalui surat yang dikirim. Bahkan pihaknya juga sudah menyediakan form tanggapan dan masukan yang harus diisi sebagaimana diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Mengenai form tanggapan dan masukan, kita sudah menyediakan form-nya. Untuk form tanggapan atau masukan masyarakat ini dapat diakses di website Bawaslu Kota Depok, yakni http://kotadepok.bawaslu.go.id dan tanggapan tersebut nanti diserahkan ke Pokja Pembentukan Panwascam,” lanjutnya.

Dalam proses seleksi ini, sambung Luli, pihaknya sangat mengharapkan adanya peran serta masyarakat dalam memberikan tanggapan dan msukan terhadap peserta atau calon pengawas Pemilu di tingkat kecamatan yang sedang dilakukan penjaringan. Hal ini penting karena Bawaslu Kota Depok secara detail harus mengetahui rekam jejak setiap pelamar.

“Terhadap seluruh peserta yang mengikuti tes ini, belum tentu kami mengetahui keseluruhan mengenai track and record mereka. Begitu juga terkait integritas yang dimiliki setiap calon. Untuk itu kami sangat mengharapakan adanya tanggapan dan masukan dari masyarakat,” tandas Luli. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)