Pensi Bulan Bahasa di SMPN 16 Depok

In Pendidikan
pensi bulan bahasa di SMPN 16 Depok
PEMBUKAAN : Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin saat membuka kegiatan pentas seni di momen Bulan Bahasa di SMPN 16 Depok. FOTO : SMPN 16 DEPOK FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – SMPN 16 Depok dalam rangkaian kegiatan Bulan Bahasa di hari puncaknya diadakan pentas seni (pensi). Dalam kegiatan yang diadakan di halaman sekolah tersebut, ditampilkan berbagai kreativitas siswa dari kelas VII sampai IX dan dibukan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin.

Kepala SMPN 16 Depok, Iyang Bahtiar menuturkan, dalam rangkaian kegiatan Pekan Bulan Bahasa tersebut diadakan juga serangkaian perlombaan untuk siswa. Diantaranya ada lomba baca puisi, baca cerpen, pantung, story telling, MTQ, melukis, solo vokal, pidato, band siswa, ceramah agama, sajak, pupuh, kawih, biantara, kreasi bahan bekas.

“Kegiatan Bulan Bahasa ini juga sebagai bagian dari program sekolah dalam mencari siswa-siswa berbakat dan berpotensi yang sekiranya bisa diikutsertakan dalam perlombaan. Setidaknya pihak sekolah bisa menyediakan wadah untuk mengembangkannya,” ucapnya.

Iyang menjelaskan, kegiatan tersebut juga sekaligus sebagai perayaan 10 tahun telah lahirnya SMPN 16 Depok. Tentunya, memasuki usia tersebut diharapkan seluruh warga SMPN 16 Depok selalu termotivasi untuk melakukan yang terbaik dalam memajukan dunia pendidikan di Kota Depok dan khususnya di SMPN 16 Depok.

“Kreativitas siswa harus terus digali dan diwadahi, sehingga siswa jadi memiliki kesibukan yang positif di sekolah,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin menuturkan, prestasi tidak hanya dalam bidang akademik saja, tetapi bisa juga dari non akademik, yakni dari bakat dan potensi yang dimiliki siswa tersebut. Karena, sejatinya setiap orang tidak bisa disamakan, setiap anak memiliki potensi dan bakatnya masing-masing.

“Intinya adalah mengarahkan siswa untuk memiliki bekal di masa depan yang tidak hanya sekedar ilmu pengetahuan saja. Tetapi, juga memiliki bekal dengan bakat dan karakter yang mereka miliki,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu