Beranda Pendidikan Pensi Elysium SMPN 1 Depok Membahana

Pensi Elysium SMPN 1 Depok Membahana

0
Pensi Elysium SMPN 1 Depok Membahana
SEMARAK : Kemeriahan Pentas Seni Elysium, SMPN 1 Depok, Jalan Pemuda, Kecamatan Pancoranmas. FOTO : DEVINA/RADAR DEPOK
pensi SMPN 1 Depok
SEMARAK : Kemeriahan Pentas Seni Elysium, SMPN 1 Depok, Jalan Pemuda, Kecamatan Pancoranmas. FOTO : DEVINA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK — SMPN 1 Depok tingkatkan kesadaran seni siswa via Pentas Seni (Pensi), di lapangan SMPN 1 Depok, Selasa (17/12). Pensi bertajuk Elysium di sekolah Jalan Pemuda, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok ini, berlangsung cetar membahana.

“Alhamdulillah respon siswa sangat antusias, ada juga pendatang dari anak-anak kuliah dan siswa di luar sekolah,” kata Ketua Panitia Pensi Elysium, Wisnu kepada Radar Depok, Rabu (18/12).

Acara tersebut mengundang beberapa artis, seperti Arash Buana dan DJ Mail. Menurut Wisnu, Pensi kali ini mengalami peningkatan penonton, “Dulu penontonnya cuma anak-anak di sekolah ini saja, sekarang sudah sampai luar,” tuturnya.

Pensi yang dinamakan Elysium ini, kata Wisnu, terinspirasi dari film fiksi ilmiah yang dirilis tahun 2013. Selain itu, terdapat unsur fantasi di tema Pensi yang diadakan oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) tersebut.

Menurutnya, hal yang melatarbelakangi Pensi, karena ingin menumbuhkan jiwa seni anak-anak muda. Wisnu dan timnya juga ingin menunjukkan bahwa generasi muda yang cenderung pada millennial masih mencintai seni, khususnya seni di Indonesia.

Partner Wisnu, Nadiea juga menyampaikan, Pensi Elysium tidak hanya menampilkan para artis saja. Sekolah yang akrab dipanggil Shokat ini, juga turut tampilkan kebolehan dari ekstrakulikuler yang ada di SMPN 1 Depok. Ini untuk memeriahkan acara tersebut sekaligus ajang peningkatan kreativitas teman-temannya.

Wisnu dan Nadiea merasa acaranya sukses menghibur para penonton yang datang. Walaupun banyak rintangan yang timnya hadapi selama proses pelaksanaan acara. Persiapanya hanya dilakukan dalam dua bulan. Nadiea mengaku, sumber dana acara berasal dari solidaritas anggota dengan berjualan di sekolah, ada pun yang berasal sponsor yang berhasil mereka dapat berkat kerja samanya dengan artis yang mereka undang. (rd)

 

Jurnalis : Devina

Editor : Pebri Mulya