Beranda Satelit Depok Pensiun Dari Supir, Lanjut Jualan Bakso

Pensiun Dari Supir, Lanjut Jualan Bakso

0
Pensiun Dari Supir, Lanjut Jualan Bakso
PANTANG MENYERAH : Anto yang sedang duduk berbincang dengan Radar Depok sambil menunggu pembeli. FOTO : DEVINA/RADAR DEPOK
pensiunan supir yang jadi tukang bakso
PANTANG MENYERAH : Anto yang sedang duduk berbincang dengan Radar Depok sambil menunggu pembeli. FOTO : DEVINA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – Tak ada rentang usia untuk selalu bersemangat dalam bekerja. Hal itu dikemukakan oleh Anto (77), yang memilih tetap produktif di tengah usia yang sudah tidak lazim untuk turun ke lapangan.

“Saya sakit kalau tidak bekerja,” jelasnya kepada Radar Depok saat ditemui di kawasan Beji. Prinsip itu harus menjadi acuan anak muda untuk terus berproduksi tanpa mengenal kata malas.

Menurut Anto,  anak muda yang suka bermalas-malasan hanya akan menyakiti badannya dan mematikan pikiran. Dengan berjualan bakso keliling, Anto dapat meraup keuntungan hingga jutaan rupiah.

Itu semua karena semangat kerjanya tanpa mengenal usianya sendiri, “Alhamdulillah uang yang saya dapat bisa menambah uang jajan untuk cucu saya,” tambahnya.

Sambil memperlihatkan tawanya, Anto bercerita bahwa hidupnya dipenuhi dengan bekerja. Pria asli Solo itu merupakan pemilik lahan pertanian di kampungnya, Sukoarjo.

“Saya disini tinggal sama juragan baksonya sudah tiga bulan. Saya tidak mau tinggal bersama anak, takut dimarahi kalau ketahuan kerja,” pungkasnya.

Anto menjelaskan, sebelumnya dia adalah supir Perusahaan Otobus Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (PO DAMRI) di tahun 1964, kemudian memutuskan pensiun pada tahun 2000.

“Saya pulang kesini karena ingin menjenguk cucu saya, terus saya tidak bilang sama anak saya kalau saya disini kerja, kalau masa panen sekitar Januari saya baru pulang ke Solo.”

Profesinya sebagai penjual bakso tidak membuat Anto mengeluh. Ia merasa selama ia berjualan, semuanya berjalan lancar, “Asal kita terus berdoa meminta perlindungan, usaha akan berjalan lancar,” ucapnya.

Kakek 3 anak dan 10 cucu ini berhasil mendidik setiap anaknya hingga memiliki kehidupan yang layak dan menghidupi keluarganya.

“Alhamdulillah semuanya jadi (bekerja), ada yang kerja di PLN, bidan, dan Telkom di Batam,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Devina

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)