Peringati Hari Ibu, PKS Depok FlashMob

In Politika
kader-kader PKS Depok
RAMAI : Sejumlah kader PKS Depok saat menggelar FlashMob di Jalan Raya Margonda, Sabtu (21/12). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Puncak rangkaian memperingati Hari Ibu 22 Desember 2019, ribuan kader PKS Kota Depok mengadakan aksi simpatik berupa FlashMob, membagikan bunga serta selamat di sepanjang Jalan Raya Margonda, Sabtu (21/12).

Flashmob ini dimulai pukul 07:00 WIB – 09:00 WIB dihadiri  pengurus partai berlambang bulan sabit kembar tingkat kota dan kecamatan ini mengusung tema ‘Mengokohkan Peran Ibu sebagai Pemersatu Bangsa’

Ketua DPD PKS Depok, Moh. Hafid Nasir mengungkapkan, hari Ibu merupakan bagian dari rangkaian sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Selang dua bulan Kongres Pemuda Indonesia Oktober 1928, maka terselenggaralah Kongres Perempuan Indonesia I di Jogjakarta.

“Bahwa kaum perempuan Indonesia ikut berkontribusi dalam berbagai pergerakan kemerdekaan Indonesia,” ungkap Hafid kepada Radar Depok.

Ia melanjutkan, Kongres Perempuan Indonesia I pada Desember 1928 yang dihadiri 30 Organisasi Perempuan Indonesia perwakilan dari 12 Kota membawa semangat persatuan. Bergerak bersama memperjuangkan Indonesia. Serta menghadirkan kondisi yang berkualitas bagi kaum perempuan saat itu, baik dalam hal pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan, karena mereka memiliki peran strategis dalam berkehidupan bangsa.

“Sebagai ibu, sebagai istri serta anggota masyarakat,” paparnya.

Dalam konteks kekinian, Anggota DPRD Kota Depok ini menerangkan, momentum Hari Nasional ini, melalui kegiatan FlashMob PKS Kota Depok ingin memberikan apresiasi, ucapan terimakasih, serta selamat hari ibu kepada para ibu Menyapa dan memberi semangat kepada mereka untuk terus dan tetap berperan menjaga keutuhan bangsa.

“Di antaranya dengan menjalankan tugas dan fungsinya dalam keluarga. Membangun ketahanan keluarga, sehingga menjadi keluarga yang berkualitas. Yang pada akhirnya melahirkan masyarakat berkualitas, sebagai dasar terwujudnya persatuan bangsa,” kata Hafid.

Hafid yang masuk lima besar Pemilihan Umum Internal Raya (Pemira) PKS Ini menerangkan, agenda tersebut dihadiri sekitar 1000 kader dan pendukung PKS sebagai bentuk penghargaan, apresiasi dan penghormatan kepada para ibu di kota Depok atas berbagai upayanya mensukseskan pembangunan.

“Kontribusi mereka untuk menghadirkan Depok yang Nyaman, Unggul dan Religius. Juga Depok yang ramah keluarga, melalui peningkatan kualitas ketahanan keluarga. Selain juga berkontribusi di berbagai aspek kehidupan seperti pendidikan, kesehatan, UKM, lingkungan serta permasalahan sosial,” terangnya.

Melalui kegiatan ini, Hafid berharap agar PKS mengajak berbagai pemangku kepentingan pembangunan di Kota Depok, untuk semakin menghadirkan kondisi yang berkualitas baik dalam bentuk kebijakan publik, program maupun anggaran yang dapat mengoptimalkan potensi dan peran ibu dalam membangun bangsa dan mengokohkan peran ibu sebagai pemersatu bangsa.

“Terima kasih kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan yang menyukseskan agenda kali ini. Semoga, apa yang dicita-citakan dapat terwujud dan selamat hari ibu bagi seluruh kaum perempuan di Kota Depok, umumnya di Indonesia dan dunia,” pungkasnya.

Flashmob merupakan bagian dari rangkaian program peringatan hari Ibu PKS Depok. Adapun kegiatan lainnya adalah Sarasasehan Penggiat Rumah Keluarga Indonesia ( RKI) Kota Depok. Dengan tema ‘Membangum Wirausaha, Keluarga Berdaya’.  Kemudian kunjungan silaturahim pengurus perempuan PKS di tingkat Kecamatan kepada perwakilan tokoh perempuan. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Diskominfo depok

Depok Siapkan Rumah Singgah Covid-19 di Pondok Cina

TANGANI COVID-19 : Koordinator Komunikasi Publikasi Penanganan Gugus Tugas Covid 19 Kota Depok, Sidik Mulyono.

Read More...
Ridwan kamil ke depok terus

Dibutuhkan 150 Tempat untuk Vaksin 1,4 Juta Warga Depok

SIMULASI : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau simulasi vaksin di Puskesmas Tapok, Kecamatan

Read More...
Vaksin kota depok seminggu

Ditargetkan Uji Klinis Vaksin Tahap Pertama di Depok Selesai 15 Hari

SIMULASI : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau simulasi vaksin di Puskesmas Tapok, Kecamatan

Read More...

Mobile Sliding Menu