Beranda Satelit Depok Perkembangan KWT Khodijah 06 : Berawal Ketekunan, Kol Raksasa

Perkembangan KWT Khodijah 06 : Berawal Ketekunan, Kol Raksasa

0
Perkembangan KWT Khodijah 06 : Berawal Ketekunan, Kol Raksasa
PRESTASI KWT Khodijah : Ketua KWT Khodijah 06 Rodiah didampingi Ketua RW 06 Sarbini bersama seluruh tim KWT Khodijah saat membuka stand di kegiatan kelurahan. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
KWT Khodijah 06 kol
PRESTASI KWT KHODIJAH : Ketua KWT Khodijah 06 Rodiah didampingi Ketua RW 06 Sarbini bersama seluruh tim KWT Khodijah saat membuka stand di kegiatan kelurahan. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

Ketekunan selalu membuahkan hasil yang maksimal. Hal ini yang dilakukan Kelompok Wanita Tani (KWT) Khodijah 06, yang berasal dari kaum ibu produktif di lingkungan RW6, Kelurahan Ratu Jaya, Cipayung. Kol raksasa hasilnya.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM – Kediaman dengan nuansa cat oranye batu bata terlihat dari sebuah kejauhan, usai menyusuri salah satu gang kecil, di RT2/6 kawasan tersebut. Disana tempat Ketua KWT Khodijah 06, Rodiah singgah bersama keluarga dengan buah hasil karya ketekunanannya bersama tim.

Bersama kurang lebih 30 ibu, dirinya menyulap berbagai lokasi di lingkungannya menjadi lahan bercocok tanam. Berbagai berbagai tanaman sayur sudah dihasilkan. Mulai dari cabe, bawang merah dan putih, bayam, kangkung, tomat bahkan ada juga buah, alpukat, jambu merah, dan sirsak.

Namun ketika ditanya soal apa yang paling berkesan, ibu yang mengenakan hijab biru dongker ini menjawab adalah semua berkesan hanya sayuran kol yang dihasilkan sekarang ini, membuat dirinya kaget bersama tim.

“Iya ukurannya besar, kurang lebih hampir sebola kaki. Kami merawat seperti biasa namun teliti dan disiplin. Alhamdulilalh ini berkat sama sama,” kata Rodiah sambil tersenyum menggenggam salah satu kol.

Ia melanjutkan tak lama kemudian ada salah satu kegiatan kelurahan yaitu monitoring dan evaluasi P2WKSS. Disana KWT Khodijah membuka stand hasil karya. Mulai dari produk siap saji, sayuran, hingga buah.

Tak hanya kaum ibu, seorang pria juga setia mendampingi KWT Khodijah dalam mendorong semangat para kaum ibu. Ketua RW 06 Sarbini orangnya, ia juga merasakan kesuksesan ibu-ibu yang sudah mengisi waktu yang lebih bermanfaat.

“Ini menjadi kepuasan apa yang sudah dilakukan selama ini. Banyak yang sudah dihasilkan bersama, semua karena kita kompak. Tentunya berkat dukungan dari seluruh warga RW 06 juga,” ungkap Sarbini.

KWT Khodijah 06 terus mengembangkan sayapnya sebai wanita yang produktif dalm mengembangkan keterampilannya sebagai kaum ibu. Baik yang belum lihat, tentu akan bisa hingga tulus dan cinta dengan cara kekeluargaan yang diterapkan KWT ini. (*)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)