pendukung fans persikad 1999 depok
BERI DUKUNGAN: Suporter Persikad 1999 mendukung tim kebanggaannya saat bertanding. AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
pendukung fans persikad 1999 depok
BERI DUKUNGAN : Suporter Persikad 1999 mendukung tim kebanggaannya saat bertanding. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kelompok suporter klub sepakbola kebanggaan Kota Depok Persikad, Persikad Fans Curva Sud (PFCS) menggelar Musyawarah Bersama (Mubes) pertama, kemarin (15/12).

Dalam mubes tersebut memilih Ketua Umum PFCS yang nantinya akan bertanggung jawab atau berada di bawah komando Capo (pimpinan tertinggi PFCS, red).

Ketua Panitia, Ahmad Fadillah menjelaskan, mengatakan Capo sendiri nantinya adalah seorang figur pemimpin seperti kepala suku yang dipilih oleh seluruh anggota dan posisinya hanya bisa digantikan oleh anak atau keturunannya saja.

Uban, -sapaan Ahmad Fadillah- mubes akan menyusun Struktur Organisasi PFCS, pengisian jabatan struktural, serta peresmian anggota fimiglia baru dan pengenalan kepada seluruh anggota.

“Anggota kita sendiri yang terdaftar sudah mencapai 1.500 anggota, yang tersebar di seluruh wilayah kota Depok. Mudah-mudahan dengan semangat bersama dan semakin seringnya Persikad 1999 bertanding, jumlah anggota akan semakin bertambah,” jelasnya.

Direktur Utama PT Persikad Depok Bersatu, A Handiyana menyambut antusias pelaksanaan Mubes Persikad Fans Curva Sud ini. Dirinya menyampaikan, maju mundurnya klub Persikad 1999 sesungguhnya ada pada keberadaan pendukung atau Suporternya yang militan.

“Saya menaruh hormat kepada seluruh pasukan Suporter Persikad 1999, semoga Mubes kali ini dapat menghasilkan yang terbaik bagi keberlangsungan kelompok suporter Persikad 1999 serta menjadi motivasi tersendiri bagi manajemen dan Klub untuk terus berbenah diri menghadapi musim mendatang,” ucap Handiyana.

Ditanya terkait kesiapan tim menjelang musim 2020, CEO Persikad 1999 yang menggantikan posisi Yogi Kurniawan ini menuturkan proses perekrutan pemain, pelatih dan Offisial sedang berlangsung saat ini.

“Semua sedang berproses, manajemen klub juga baru dari PT Persikad Sembilan Sembilan menjadi PT Persikad Depok Bersatu. Kerangka pemain sedang dipersiapkan, kita utamakan 80 persen adalah anak-anak muda kota Depok yang berpotensi dan ingin berjuang bersama membesarkan nama kota Depok,” tegas Handiyana. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)