PKK kelurahan meruyung
BENAHI : PKK Meruyung yang mewakili Kota Depok masuk enam besar di lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KKBPK- Kesehatan tingkat Jawa Barat (Jabar). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
PKK kelurahan meruyung
BENAHI : PKK Meruyung yang mewakili Kota Depok masuk enam besar di lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KKBPK- Kesehatan tingkat Jawa Barat (Jabar). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, MERUYUNG – Usaha dan doa PKK Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo membuahkan hasil. PKK Meruyung yang mewakili Kota Depok masuk enam besar di lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KKBPK- Kesehatan tingkat Jawa Barat (Jabar). Rencananya hari ini, tim penilaian dari Jabar rechecking terkait Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS).

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan Meruyung, Dede Sumanti mengatakan, proses penilaian lomba Kesrak PKK KKBPK masih terus berlangsung. Diharapkan pada tahap penilaian selanjutnya, PKK Meruyung sebagai Wakil Kota Depok dapat terus memperbaiki peringkat. Hingga mencapai peringkat pertama pada penilaian akhir nanti.

Saat ini, kata dia, terfokus pada penialian implementasi program PHBS. Mudah-mudahan atas pembinaan yang telah dilakukan tim PKK Kota Depok, terus bertahan hingga menjadi juara. Menurutnya, keberhasilan tim PKK Meruyung masuk pada 6 besar tingkat provinsi, berkat kerja keras jajaran kader PKK. “Kami dapat bimbingan dari TP PKK Kecamatan Limo dan PKK Kota Depok, guna meraih prestasi gemilang dan bisa menjadi wakil Jawa Barat pada ajang serupa di tingkat Nasional,” terangnya kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Besok (hari ini), lanjut dia,  akan ada kegiatan Recheking PHBS dari Jawa Barat. Semoga saat ekspose pelaksanaan PHBS  berjalan lancar. Tentunya dengan capaian prestasi maksimal, untuk mengharumkan nama Kota Depok.

Sementara, Lurah Meruyung, Lukman Zaelani mengaku, untuk mengejar prestasi gemilang di lomba Kesrak Jabar, dia terus berupaya agar Kota Depok mampu tampil sebagai juara ditingkat Jawa Barat.

“Tentu kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa merebut gelar juara pertama tingkat Jawa Barat. Kami mohon doa restunya agar Depok bisa tampil sebagai juara diajang lomba tingkat provinsi,” tandas Deden. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)