PMI Depok Gulirkan Bantuan ke Sukamaju

In Satelit Depok
PMI salurkan bantuan di kelurahan sukamaju, kecamatan cilodong
PMI MEMBANTU : Relawan PMI Kota Depok saat memberikan bantuan berupa asbes dan baja ringan yang diterima langsung korban Mori Yuli di depan kediamannya di Kampung Sidamukti RT04/02 Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cipayung. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM. CILODONG – PMI Kota Depok kembali bergerak cepat menyuplai bantuan kepada sepasang pasutri lansia Mori Yuli dan Bambang yang kediamannya rusak akibat diterjang hujan lebat di Kampung Sidamukti RT04/02 Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong.

“Usia rumahnya juga sudah rapuh, ditambah hujan juga deras jadi roboh atapnya. Beruntung tidak ada yang luka saat kejadian,” ungkap Koordinator KSR dn Logistik PMI Kota Depok, Ari Prasteyo saat dikonfirmasi Radar Depok.

Dipaparkan Ari, dari informasi yang dihimpun dari pemilik. Atap rubuh pada bagia belakang, saat kejadian mereka sedang berada di depan sehingga pasutri aman. Kerobohan atap ditaksir sekitar 10 meter lebih.

“Kejadiannya sekita dua minggu lalu, kami assesment lalu diskusikan di markas, dan akhirnya menjadi prioritas untuk di suplai bantuan,” jelasnya.

Hingga saat ini korban diketahui masih menempati kediamannya serta sedang dalam proses kembali membangun atap yang roboh menggunakan material yang sudah diberikan. Peran warga sekitar juga berkontribusi penuh dalam memberikan jasa tenaga.

Himbauan tegas dikatakan Ari yang menjadi tim lapangan relawan PMI agar serius memperhatikan kondisi rumah karena musim hujan yang cukup ekstrem bisa membahayakan siapa saja.

“Harus diperhatikan betul, terutama bagi rumah yang bangunannya semi permanen. Musim hujan masih terus terjadi, cuaca ekstrem tidak bisa diprediksi. Yang paling penting berkoordinasi dengan petugas yang ada,” pintanya.

Sementara, Ketua LPM Sukamaju, Kusmawan juga turut bersama lingkungan sekitar mendampingi korban saat menerima bantuan dari organisasi kemanusiaan berlambang palang merah ini. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Vaksin kota depok seminggu

Ditargetkan Uji Klinis Vaksin Tahap Pertama di Depok Selesai 15 Hari

SIMULASI : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau simulasi vaksin di Puskesmas Tapok, Kecamatan

Read More...
relawan pradi afifah bergerak

Relawan Pradi-Afifah Pancoranmas Aktif Bergerak

KERJA NYATA : Mamat Labet (kiri) sedang memasang spanduk pasangan Pradi-Afifah di Kecamatan Pancoranmas. FOTO

Read More...
linmsa cimanggis senam bareng

60 Satlinmas Cimanggis Ikuti Senam Bersama

SEHAT : 60 anggota Satlinmas dan Satpol PP Kecamatan Cimanggis, mengikuti senam pagi di halaman

Read More...

Mobile Sliding Menu