Pokja 1 dan Satgas Berantas KDRT di Pangkalanjati

In Satelit Depok
rakor pokja kelurahan pangkalanjati
SOSIALISASIKAN : Pokja 1 PKK dan Satgas Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) Kelurahan Pangkalanjati, Cinere menggelar rapat koordinasi (Rakor), belum lama ini. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANGKALANJATI – Kelompok Kerja (Pokja) 1 PKK dan Satgas Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) Kelurahan Pangkalanjati, Cinere menggelar rapat koordinasi (Rakor), belum lama ini. Dalam rapat tersebut membahas pelaksanaan sosialisasi program pencegahan dan penanggulangan KDRT ditataran masyarakat.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan Pangkalanjati, Mulyani mengatakan, penyelenggaraan rakor KDRT sangat penting dilaksanakan, ini dalam upaya meminimalisir terjadinya kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) ditataran masyarakat.

“Banyak hal yang kamji bahas dalam rakor KDRT. Diantaranya peningkatan sosialisasi hingga ke akar rumput, yang nanti akan dilaksanakan oleh para kader PKK unit Rw dan Rt dan satgas KDRT, ” ujar Mulyani kepada Harian Radar Depok, Minggu (08/12).

Dia menambahakan, kasus kekerasan dalam rumah tangga bisa terjadi dimana saja tak terkecuali di wilayah Kelurahan Pangkalanjati. Oleh sebab itu dia tak pernah bosan untuk mengingatkan para kader. Agar lebih giat lagi menyosialisasikan program KDRT hingga ketingkat RT. Dengan harapan masyarakat dapat mengetahui dan menghindari prilaku yang menjurus pada kategori KDRT.

“Banyak warga kita tak menyadari jika tindakannya dalam menyelesaikan permasalahan keluarga terkadang sudah melampauin batas. Dan masuk dalam karegori KDRT. Untuk itu kami selalu tekankan kepada kader agar terus menyosialisasikan program pencegahan KDRT,” ujar Mulyani, di aula Kantor Kelurahan Pangkalanjati.

Lurah Pangkalanjati,  Tarmuji sangat mengapresiasi kinerja Pokja 1 PKK dan Satgas KDRT Kelurahan Pangkalanjati, yang telah melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) guna meminimalisir terjadinya kasus KDRT.

Memang kasus KDRT sekarang ini sering terjadi hanya saja tingkatannya ada yang ringan dan ada yang berat. Namun, semua memang harus dapat diatasi dengan cara memberikan input kepada masyarakat. Terkait dampak buruk yang ditimbulkan dari kasus KDRT serta jeratan hukum bagi para pelaku KDRT. “Mudah-mudahan rakor KDRT yang diselenggarakan oleh Pokja 1 dan Satgas KDRT dapat mengurangi, bahkan menghapus terjadinya tindakan KDRT di Pangkalanjati, ” pungkas Tarmuji. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ilustrasi penyebaran virus korona

Waspada, Virus Korona Bisa Menular Lewat Kentut

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Virus Korona (Covid-19) terbukti bisa menular melalui droplets atau percikan air liur dari

Read More...
PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...

Mobile Sliding Menu