Beranda Metropolis Politik di Depok Masih Cek Ombak

Politik di Depok Masih Cek Ombak

0
Politik di Depok Masih Cek Ombak
Kapolrestro Depok, AKBP Azis Andriansyah.
kapolrestro depok menatap pilkada depok
Kapolrestro Depok, AKBP Azis Andriansyah.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Meski beberapa agenda dan berita politik di Depok jelang Pilkada 2020 sudah mulai panas. Namun, Kapolrestro Depok, AKBP Azis Andriansyah menilai Kota Depok masih dalam batas kewajaran dan peserta hanya melakukan cek ombak.

“Suhu politik di Depok panas, sepertinya tidak, itu hanya mencoba cek ombak saja sebenarnya,” kata Azis kepada Radar Depok, usai melakukan rapat di Bawaslu Kota Depok, pekan lalu.

Menurut lulusan Akpol 1998 yang berpengalaman dalam bidang reserse ini, hal tersebut merupakan bagian dari mencoba popularitas dan elektabilitas figur-figur tertentu saja, serta belum mengarah ke kontestasi.

“Masih belum mengarah ke kontestasi,” paparnya.

Namun, sambung mantan Sekpri Kapolri Spripim Polri ini, pihaknya harapan kepada penyelenggara Pemilu untuk mempersiapkan dan menyelenggarakan Pilkada yang baik. Sebab, hal ini termasuk dalam aspek penyusunan indeks kerawanan Pemilu.

“Makanya, aspek penyelenggara ini kami wanti-wanti, Intervensinya dengan mengadakan kerjasama bareng dan membentuk pengawasan ,” sambungnya.

Pihaknya akan keliling, dengan menggalakkan partisipasi masyarakat secara baik untuk memilih calon pemimpin yang legitimate (partisipasinya besar, kuat dari segi jumlah suaranya).

“Kami mengarahkannya pada bagaimana menjadi partisipan yang baik, menjadi masyarakat yang baik, turut serta dan bertanggungjawab terhadap apa yang dilakukan, baik itu negatif maupun positif, secara positif artinya apa yang anda pilih, akan membawa kemajuan Depok kedepannya, apa yang anda lakukan,” tutup Azis. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @Pebrimulya)