Program KLIKS Kecamatan Bojongsari
KUMPUL : Pengurus KLIKS saat melakukan pertemuan di kantor Kecamatan Bojongsari, Jumat (20/12).
Program KLIKS Kecamatan Bojongsari
KUMPUL : Pengurus KLIKS saat melakukan pertemuan di kantor Kecamatan Bojongsari, Jumat (20/12). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

Teknologi di Indonesia makin berkembang pesat. Hal itu mendorong masyarakat untuk meningkatkan kemampuan dalam ilmu teknologi, salah satunya Komunitas Teknologi Informasi dan Komunikasi (KLIKS). KLIKS berupaya mendorong kemajuan teknologi dengan menelurkan empat program pokok.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

RADARDEPOK.COM – Sejumlah anggota KLIKS Kecamatan Bojongsari berkumpul di aula kantor Kecamatan Bojongsari. Anggota KLIKS Kecamatan Bojongsari membahas sejumlah agenda kegiatan yang berkaitan dengan teknologi informasi.

Disela berkumpulnya anggota KLIKS, Ketua KLIKS Kecamatan Bojongsari, Wahyu mengatakan, KLIKS merupakan sekumpulan anak muda maupun masyarakat yang menggeluti teknologi informasi dan komunikasi. Dengan pemahaman bersama, terbentuklah KLIKS Kecamatan Bojongsari.

“Kami kerap berkumpul satu minggu sekali di Cafe Deprok di wilayah Kelurahan Kedaung,” ujar Wahyu.

Wahyu mengungkapkan, KLIKS ingin membangun dan meningkatkan insan kreatif, komunikatif, dan religius dalam dunia IT dan organisasi. Menurutnya, dunia IT dan kemajuan teknologi menjadi salah satu tuntutan dalam kehidupan bermasyarakat. Sebanyak 30 anggota dari kalangan remaja dan dewasa tergabung pada KLIKS Kecamatan Bojongsari.

Wahyu menjelaskan, terdapat empat program KLISK yang dijalankan, yakni menaungi dan mewadahi pemuda dan masyarakat dalam bidang IT, mengkoordinir pemuda dan masyaraka bergerak di bidang teknologi komputer, mendorong masyarakat umum mengembangkan teknologi di lingkungan, dan menyumbangkan karya dan pikiran dalam hal teknologi di kehidupan masyarakat.

“Kami ingin keberadaan anggota KLIKS dapat memajukan teknologi di masyarakat,” tutup Wahyu. (*)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)