Rumah Duka Acuhkan Satpol PP, Warga Tolak Buat Surat Pernyataan

In Satelit Depok
rumah duka acuhkan satpol pp depok
BENGAL : Rumah Duka di  Jalan Pangkalanjati 2 RT1/6, Kelurahan Pangkalanjati, Kecamatan Cinere Depok tetap beroperasi mesti sudah dipasnag plang segel, Minggu (29/12). FOTO : DEVINA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANGKALANJATI – Korps Penegak Perda sepertinya mesti rajin-rajin keliling. Terutama di Jalan Pangkalanjati 2 RT1/6, Kelurahan Pangkalanjati, Kecamatan Cinere Depok. Beres disegel Kamis (5/9), keberadaan rumah duka masih beroperasional seperti biasa. Padahal jelas-jelas, warga RT1/6 dan RT3/2 menolak adanya bangunan tersebut dengan membuat surat pernyataan.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kelurahan Pangkalanjati, Mugeni mengaku, kecewa terhadap pengelola Rumah Duka yang tidak mengindahkan larangan operasional dengan terpampampang jelas plang segel. Dia juga meminta Satpol PP Depok bertindak tegas, sejauh ini keberadaan rumah duka masih beroperasional.

“Ada laporan yang saya terima, pengelola tetap membuka layanan seperti biasa, ini sama saja mengabaikan peraturan. Mestinya Satpol PP bertindak tegas,” ujar Mugeni kepada Harian Radar Depok, Minggu (29/12).

Menurutnya, meskipun pengelola berdalih aktivitas, atau usaha kremasi jenazah dalam rangka membantu masyarakat. Namun, kata dia tetap saja harus patuh terhadap aturan. Dan tidak mengabaikan kenyamanan warga sekitar. Apalagi, dua RT dekat lingkungan tersebut sudah menandatangi surat pernyataan menolak adanya rumah duka.

“Sebagai penegak perda, Satpol PP harus tegas. Jangan didiamkan seperti ini,” tegasnya.

 

rumah duka acuhkan satpol pp depok
SIKAP : Surat pernyataan warga atas keberadaan rumah duka. FOTO : DEVINA/RADAR DEPOK

 

Sementara, Lurah Pangkalanjati, Tarmuji menegaskan, sangat jarang warga Pangkalanjati yang menggunakan jasa prosesi kremasi jenazah di rumah duka tersebut. Ini artinya pihak pengelola lebih banyak melayani kremasi jenazah yang berasal dari luar Pangkalanjati.

“Itu cuma dalih saja, yang jelas hanya sedikit sekali warga Pangkalanjati yang memanfaatkan jasa kremasi jenazah di Rumah Duka. Warga banyak mengurus jenazah di rumah masing-masing atau di musala dan masjid terdekat,” tegasnya. (rd)

 

Jurnalis : Devina

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Vaksin kota depok seminggu

Ditargetkan Uji Klinis Vaksin Tahap Pertama di Depok Selesai 15 Hari

SIMULASI : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau simulasi vaksin di Puskesmas Tapok, Kecamatan

Read More...
relawan pradi afifah bergerak

Relawan Pradi-Afifah Pancoranmas Aktif Bergerak

KERJA NYATA : Mamat Labet (kiri) sedang memasang spanduk pasangan Pradi-Afifah di Kecamatan Pancoranmas. FOTO

Read More...
linmsa cimanggis senam bareng

60 Satlinmas Cimanggis Ikuti Senam Bersama

SEHAT : 60 anggota Satlinmas dan Satpol PP Kecamatan Cimanggis, mengikuti senam pagi di halaman

Read More...

Mobile Sliding Menu