Beranda Pendidikan SD Tunas Iblam Wisuda Tahfidz Juz 30

SD Tunas Iblam Wisuda Tahfidz Juz 30

0
SD Tunas Iblam Wisuda Tahfidz Juz 30
WISUDA: Wisuda Tahfidz Juz 30 dan surat pilihan Angkatan Ke-8, diikuti peserta didik Kelas V dan VI, berlangsung di Aula Kampus STIH Iblam, Sabtu (14/12). FOTO : SD TUNAS IBLAM FOR RADAR DEPOK
SD nasional tunas iblam program
WISUDA : Wisuda Tahfidz Juz 30 dan surat pilihan Angkatan Ke-8, diikuti peserta didik Kelas V dan VI, berlangsung di Aula Kampus STIH Iblam, Sabtu (14/12). FOTO : SD TUNAS IBLAM FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – SD Nasional Plus Tunas Iblam menggelar Wisuda Juz 30 dan Surat Pilihan Angkatan Ke-8, diikuti peserta didik Kelas V dan VI, berlangsung di Aula Kampus STIH Iblam, pada Sabtu (14/12), dengan tema Mencetak Generasi Penghafal Alquran.

Kepala SD Nasional Plus Tunas Iblam, Rani Ika Apriliyani menyebutkan, Pra wisuda Juz 30 tahun ini ada kegiatan Tasmi’ dan ujian eksternal dengan penguji dari Kementerian Agama, serta pesantren kontemporer Al-Andalus.

“Tasmi’ yaitu kegiatan menghafal Juz 30 dalam satu waktu yang diikuti 12 peserta didik,” ucap Rani kepada Radar Depok.

Pada rangkaian wisuda terdapat moment demonstrasi Juz 30, uji publik dan tampilan dari wisudawan/wati, pemberian penghargaan kepada wisudawan terbaik dan teladan.

“Ada enam wisudawan terbaik dan satu wisudawan teladan. SD Tunas Iblam bekerjasama dengan Pesantren Kontemporer Al-Andalus,” terang Rani.

Senada, Pimpinan Pesantren Kontemporer Al-Andalus, Ustad Zainal Alam mengatakan, pihaknya hadir guna memberikan jawaban bagi sebagian masyarakat yang belum memiliki kesempatan anaknya bisa masuk pesantren, bahkan orang tuanya.

“Konsep yang ditawarkan sangat ringan, masyarakat mendapatkan kesempatan mengaji, belajar agama, khususnya Alquran tanpa harus mondok. Mereka mengaji sesuai waktu yang disepakati,” ungkap Zainal kepada Radar Depok.

Tampak hadir, perwakilan Kemenag, Ketua Yayasan Tunas Iblam, Pimpinan Ponpes Al-Hamidiyah, serta pimpinan Pesantren Kontemporer Al-Andalus. (rd)

 

Jurnalis : Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)