Beranda Satelit Depok SDN Depok 1 Benahi Sarpras

SDN Depok 1 Benahi Sarpras

0
SDN Depok 1 Benahi Sarpras
BANGUN : Proses pengerjaan pembangunan gedung di SDN Depok 1. FOTO : DEVINA/RADAR DEPOK
perbaikan SDN Depok 1
BANGUN : Proses pengerjaan pembangunan gedung di SDN Depok 1. FOTO : DEVINA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS — SDN Depok 1 tengah ada proyek pembangunan untuk perbaikan sarana dan prasarana (sarpras). Ada dua gedung yang dibangun, yaitu ruang kelas dan kantor guru dan staf. Akan pula dibangun lapangan.

“Nanti kami akan bangun lapangan seluas 400 meter, jika dijumlahkan pembangunan keselurahan sekitar 800 meter lebih”, ungkap Manajer proyek, Agustiyan kepada Radar Depok.

Agustiyan juga mengatakan, proyek tersebut sudah dibangun sejak akhir Agustus 2019 dan diharapkan akan selesai pada akhir Desember 2019. “Gedung kelasnya terdiri dari tiga tingkat, total keseluruhan ada sembilan kelas,” tambahnya. Pembangunan gedung tersebut diperkirakan sudah hampir mencapai tahap selesai.

Menurut Kepala Sekolah SDN Depok 1, Buliher Gultom, pengerjaan proyek ini dilakukan untuk menambah sarana dan prasarana yang sebelumnya tidak ada, dalam hal ini ruang kelas. Dimana hal tersebut diharapkan para siswa dapat nyaman dalam belajar.

Buliher menegaskan, pembangunan sekolah dilakukan atas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Depok (APBD). “Kami hanya bertanggungjawab untuk melaksanakan pembangunan tersebut,” bebernya.

Dana yang di dapat, ujarnya, juga akan digunakan untuk mempercantik lapangan sekolah. Mau ditanam pohon-pohon kecil untuk penghijauannya. Buliher mengaku bersyukur atas kepedulian pemerintah Kota Depok, khususnya Dinas Pendidikan yang sudah membantu bangun sarana dan prasarana tersebut.

“Saya merasa Dinas Pendidikan mempunyai peningkatan dalam kepedulian pada sekolah-sekolah. Saya harap dapat dipertahankan ke depannya,” tutup Buliher. (rd)

 

Jurnalis : Devina

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)