Program SDN Depok 4
MAKAN BEKAL: Siswa SDN Depok 4 melakukan makan bekal bersama di kelas, dalam program Kamis Tanpa Jajan atau Kamis Berbekal, Kamis (5/12). FOTO : CHRISTINE/RADAR DEPOK
Program SDN Depok 4
MAKAN BEKAL : Siswa SDN Depok 4 melakukan makan bekal bersama di kelas, dalam program Kamis Tanpa Jajan atau Kamis Berbekal, Kamis (5/12). FOTO : CHRISTINE/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – SD Negeri Depok 4 di Jalan Nomor 4 Stasiun Depok Lama, Pancoranmas melakukan program Kamis Tanpa Jajan atau Kamis Berbekal, Kamis (5/12).

Program ini dilandasi kekhawatiran terhadap sampah yang menjadi pencemaran lingkungan. Selain siswa, guru pun ikut terlibat dan membawa tempat makan dan minum.

Kepala SDN Depok 4, Lili Sondari mengaku, kegiatan tersebut telah berjalan selama tiga bulan. Ia menilai, Kamis Tanpa Jajan mengajarkan anak mengenai makanan sehat.

“Kamis itu, intensitas sampah berkurang, bahkan beberapa tempat sampah kosong. Dan mengajarkan anak untuk makan sehat,” tutur Lili kepada Radar Depok.

Ia berharap, program ini menjadi pencegahan dini dalam mengurangi sampah, minimal bisa dilakukan di sekitar sekolah. “Jadi kegiatan wajib, yang diharapkan mampu memberi kesadaran mengenai sampah,” tegas Lili.

Program ini juga disambut gembira oleh seluruh siswa, salah satunya diungkapkan siswa Kelas V-B, Reza Pratama. Menurutnya, hal itu membantunya lebih dekat dengan teman sekelasnya.

“Karena makan bersama kami bisa mengurangi sampah, dan lebih dekat satu sama lain,” ucap Reza kepada Radar Depok. (rd)

 

Jurnalis : Christine

Editor : Pebri Mulya